Destinasi wisata terpopuler di gunung bromo - WisataHits
Jawa Timur

Destinasi wisata terpopuler di gunung bromo

Tour ke Gunung Bromo (Foto: canva)

CELEBESMEDIA.ID: Makassar – Bromo adalah nama sebuah gunung di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Gunung ini merupakan bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang terkenal di Indonesia. Menurut sejarah, Gunung Bromo terbentuk dari letusan dahsyat Gunung Tengger yang membentuk kaldera berdiameter lebih dari 8 kilometer.

Objek wisata Bromo selalu menarik wisatawan dari dalam dan luar negeri. Bromo menawarkan keeksotisan yang tidak ada di tempat lain di Indonesia. Setiap hari ratusan wisatawan lokal maupun mancanegara berduyun-duyun menikmati keindahan alam Bromo.

1. Kawah Gunung Bromo

Kawah Gunung Bromo wajib dikunjungi. Untuk mencapai kawah Gunung Bromo, Anda hanya perlu berjalan kaki sekitar 2 km dari tempat parkir. Anda juga bisa menyewa kuda dan menunggangi kuda untuk menuju kawah gunung ini.

2. Padang sabana

Savana Bromo terletak di sebelah tenggara gunung. Padang rumput ini terletak di sebuah lembah hijau yang dikelilingi oleh tebing-tebing yang menjulang tinggi dan beberapa punggung bukit kecil.

Padang Rumput Savanna Bromo yang sangat luas sangat menakjubkan dan mengejutkan, karena jalan menuju sabana adalah lautan pasir yang kering, namun ketika anda memasuki padang rumput anda akan disuguhi pemandangan yang benar-benar hijau.

3. Pasir Berbisik

Foto: Pasir Berbisik (kanvas)

Sebelum mencapai kawah, Anda akan disambut dengan pemandangan hamparan pasir yang luas. Potongan pasir ini disebut Pasir Berbisik. Areanya yang cukup luas memudahkan pengunjung untuk mengambil spot terbaik untuk selfie.

4. Merakit Teletubbies Bromo

Bukit Teletubbies menjadi salah satu spot favorit banyak wisatawan untuk sekedar jalan-jalan dan menikmati pemandangan sambil berfoto.

Gunung Bromo Teletubbies memang menawarkan pemandangan Gunung Bromo yang indah dengan deretan perbukitan hijau dan kawasan perbukitan ini juga terbukti menjadi spot foto terbaik. Bukit Teletubbies dipenuhi rerumputan hijau yang sangat asri dan terawat rapi.

5. Pura Luhur Poten

Foto: Pura Luhur Poten (kanvas)

Pura di sini merupakan tempat peribadatan bagi warga sekitar yang menganut agama Hindu.

Saat perayaan Nyepi tiba, kawasan ini selalu ramai dikunjungi warga sekitar yang ingin beribadah. Biasanya kawasan Taman Nasional Bromo Tengger juga tertutup bagi warga sekitar yang ingin beribadah di pura ini.

6. B 29 Argosari

Lokasi ini merupakan puncak tertinggi di kawasan wisata Gunung Bromo, lebih tinggi dari pendakian 1.

Udara yang dingin dengan pemandangan yang sangat indah dan sejumlah tanaman khas dari dataran tinggi membuat kawasan wisata ini sangat populer. Lokasi B 29 Argosari berada di Desa Argosari, Kecamatan. Senduro, sekitar 40 km dari kota Lumajang. Untuk menuju B 29 ini, akses termudah adalah melalui Senduro Lumajang jalur selatan.

7. Bukit Mentigen

Foto: Bukit Mentigen (kanvas)

Selain Penanjakan 1 dan Penanjakan 2, alternatif ketiga untuk melihat sunrise adalah Bukit Mentigen. Di sini pengunjung dapat dengan mudah pergi dari area penginapan atau hotel menuju kawasan Cemara Lawang Probolinggo.

Meski tidak terlalu tinggi, Bukit Mentingen bisa menjadi alternatif terbaik, jika Anda berkunjung ke Bromo dengan model backpacker, jangan membawa kendaraan sendiri, baik roda 4 maupun roda 2.

8. Bukit Kingkong

Bukit Kingkong menjadi salah satu tempat yang sering digunakan untuk melihat keindahan matahari terbit di Bromo. Tempatnya tidak jauh dari Penanjakan 1, jaraknya sekitar 2,5 km. Meskipun merupakan alternatif untuk melihat matahari terbit, tempat ini sangat populer di kalangan wisatawan. Jadi untuk bisa melihat keindahan matahari terbit, Anda harus siap berdesak-desakan dengan wisatawan lain yang sama-sama ingin melihatnya dari bukit ini.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button