Adventure Land Tour Romokalisari Surabaya semakin populer - WisataHits
Jawa Timur

Adventure Land Tour Romokalisari Surabaya semakin populer

Adventure Land Tour Romokalisari Surabaya semakin populer

JawaPos.com- Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) berdampak sangat baik di Adventure Land, Romokalisari, Surabaya. Saat musim liburan, kunjungan wisatawan meningkat signifikan.

“Pada tanggal 1 Januari kunjungannya melebihi Hari Natal. Bahkan saat liburan mencapai 3.000 pengunjung,” kata Koordinator Adventure Land Muhammad Mansyur kemarin (2/1).

Pengunjung datang dari berbagai daerah. Tidak hanya Surabaya, tetapi juga kota-kota di sekitar Surabaya. Mansyur mengatakan pengunjung yang berbondong-bondong mengincar banyak wahana. “Yang paling diminati adalah kapal wisata, menunggang kuda, dan ATV (kendaraan segala medan),” ujarnya.

Kepopuleran Adventure Land yang terus berkembang mendorong pengembangan pariwisata oleh Pemerintah Kota Surabaya. Mansyur mengatakan, pihaknya sedang menyelesaikan kebun binatang mini tersebut. “Saat ini kami sedang menyelesaikan sangkar burung. Kami tidak tahu persis jenis burung apa itu,” katanya.

Pada libur panjang akhir pekan, pengunjung sudah bisa menikmati beberapa wahana kebun binatang mini dengan melihat binatang yang berbeda. Termasuk rusa, kura-kura, kelinci dan domba. Wahana ini gratis.

“Pengunjung diperbolehkan memberi makan hewan. Sayur-sayuran tersebut dijual oleh masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dari rumah-rumah setempat,” kata pria asal Surabaya itu. Pihaknya juga masih menunggu rencana perbaikan dermaga kapal wisata tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Dinas Keamanan Pangan dan Pertanian Pemkot Surabaya, Ipong Wisnoe Wardono mengatakan, pihaknya belum memastikan akan ada pengembangan baru Adventure Land pada 2023. Rencana ini hanya akan berhasil setelah evaluasi menyeluruh. “Perbaikan kecil dan perkembangan baru menunggu penilaian secara keseluruhan,” katanya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button