Mitos menyilangkan anyelir Pegat Grojogan Sewu konon bisa membuat sepasang kekasih putus cinta - WisataHits
Jawa Tengah

Mitos menyilangkan anyelir Pegat Grojogan Sewu konon bisa membuat sepasang kekasih putus cinta

Mitos menyilangkan anyelir Pegat Grojogan Sewu konon bisa membuat sepasang kekasih putus cinta

KARANGANYAR, iNews.id – Kawasan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah menyuguhkan keragaman keindahan alam. Lokasinya yang berada di perbukitan di bawah lereng Gunung Lawu menambah eksotisme Tawangmangu.

Tawangmangu tidak hanya memiliki keindahan alam tetapi juga banyak air terjun, salah satunya adalah Grojogan Sewu. Namun dibalik keindahan alam Tawangmangu terdapat mitos, khususnya bagi sepasang kekasih yang bercinta di Tawangmangu.

Namun ada mitos bahwa bagi para pecinta Tawangmangu khususnya di Air Terjun Grojogan Sewu, wisata alam dengan ketinggian 81 meter ini merupakan salah satu wisata yang banyak diminati untuk berwisata.

Keindahan alam dan banyaknya binatang seperti monyet yang berkeliaran bebas dapat menghilangkan rasa lelah karena harus berjalan naik turun tangga yang cukup banyak. Namun dibalik keindahan Air Terjun Grojogan Sewu terdapat mitos atau misteri yang belum terungkap.

Di kanal YouTube Anda mengabarkan bahwa Grojogan Sewu disebut-sebut sebagai tempat pertemuan para leluhur penguasa tanah Jawa dan para makhluk gaib.

Nama Grojogan Sewu sendiri berasal dari nama Jawa, Grojogan artinya air terjun, Sewu artinya seribu. Seribu disini bukan berarti ada 1.000 jatuh.

Sewu disini maksudnya adalah air yang mengalir kebawah cukup deras. Mitos lain tentang air terjun Grojogan Sewu adalah adanya jembatan kecil di kawasan tersebut.

Penerbit : Ahmad Antoni

Ikuti iNewsJateng News di Google News

Bagikan artikel:

Mitos menyilangkan anyelir Pegat Grojogan Sewu konon bisa membuat sepasang kekasih putus cinta

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button