Presiden Jokowi mengakui peran guru pada puncak Peringatan HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional 2022 - WisataHits
Jawa Tengah

Presiden Jokowi mengakui peran guru pada puncak Peringatan HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional 2022

INSIDEN24.COM-Dalam sambutannya saat menghadiri HUT ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) 2022 yang dilaksanakan pada Sabtu (12/03/2022) di Marina Convention Center, Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah ) .

Presiden Joko Widodo sangat mengapresiasi peran guru yang terus mengawal masa depan bangsa melalui pendidikan bagi anak-anak Indonesia dengan segala pembatasan yang diberlakukan akibat pandemi Covid-19.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, terima kasih atas kerja keras kalian semua para guru selama pandemi, dan terima kasih telah menjaga masa depan anak-anak kita selama pandemi, dan terima kasih telah menjaga masa depan bangsa melalui pendidikan di negara siswa kita,” kata Presiden.

Baca juga: Lonjakan Covid-19 di Akhir 2022, Muncul Subvarian Baru

Diakui Presiden, di masa pandemi Covid-19, guru, dosen, dan tenaga kependidikan menghadapi masa-masa sulit. Pembelajaran harus dilakukan secara online dengan segala batasan di area ini.

“Alhamdulillah 440 juta suntikan vaksin yang telah kami berikan kepada masyarakat memungkinkan kami untuk mengendalikan pandemi Covid dan perekonomian juga dapat pulih ke level sebelum Covid. Itu yang harus kita syukuri,” imbuhnya.

Baca Juga: Wisata Kuliner Nasi Cikur Khas Tasikmalaya Selain hits, ternyata juga ampuh untuk meningkatkan imunitas tubuh

Presiden menjelaskan, di tengah perubahan yang sangat cepat, guru perlu meningkatkan kapasitasnya, beradaptasi dengan teknologi pendidikan yang semakin canggih, serta memperoleh pengetahuan dan keterampilan baru yang relevan dengan tantangan dan kebutuhan dunia yang berubah dengan cepat. Selain itu, pandemi dan berbagai krisis global telah mempercepat digitalisasi.

“Makanya saya tanya lagi Memperbarui Informasi ini sangat dibutuhkan agar kami juga dapat memberikan informasi terkini kepada siswa kami,” lanjutnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button