Destinasi wisata dalam negeri menjadi primadona generasi muda - WisataHits
Jawa Barat

Destinasi wisata dalam negeri menjadi primadona generasi muda

Bogordaily.netPandemi Covid-19 membuat orang cenderung mencari destinasi liburan yang lebih dekat dengan rumah. Saat ini, destinasi wisata dalam negeri menjadi primadona, terutama di kalangan generasi muda.

Sandra Darmosumarto, Senior Public Relations Manager Tiket.com, mengatakan karena pandemi, banyak orang lebih memilih liburan yang lebih dekat ke rumah, salah satunya stay-in.

“Ada tren istilah Work from Bali dulu, dan masih terjadi sampai sekarang. Bahkan setelah pandemi ini, Bali masih menjadi tujuan wisata populer bagi generasi milenial,” kata Sandra dalam diskusi media online yang dilansir Suara.com.

Selain Bali, Bandung, Yogyakarta dan Belitung adalah kota-kota lain yang mengalami peningkatan pengunjung untuk pariwisata dan liburan.

Kemudian, dua dari lima destinasi wisata teratas juga menjadi pilihan utama generasi muda, yakni Mandalika dan Labuan Bajo.

“Di tempat-tempat wisata ini, generasi muda ini tidak hanya berlibur, tetapi juga meluangkan waktu untuk hobinya. Misalnya bersepeda untuk meditasi,” kata Sandra.

Berkat masifnya penggunaan media sosial yang berhasil mengungkap tempat-tempat wisata baru, juga terjadi peningkatan beberapa destinasi wisata baru, seperti di desa-desa wisata di kawasan Mandalika saat momen MotoGP Mandalika.

Desa-desa wisata ini akhirnya bisa semakin dikenal oleh masyarakat luas dan menjadi alternatif pilihan untuk memberikan pengalaman liburan yang tak terlupakan.***

Source: bogordaily.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button