Destinasi wisata alam populer di Jogja, cocok untuk liburan 2023 - WisataHits
Yogyakarta

Destinasi wisata alam populer di Jogja, cocok untuk liburan 2023

Destinasi wisata alam populer di Jogja, cocok untuk liburan 2023

JURNALACEH.COM- Yogyakarta merupakan salah satu kota yang menjadi tujuan utama para wisatawan. Wisata alam adalah salah satu tujuan paling populer bagi wisatawan yang berkunjung ke Jogja.

Dibawah ini adalah rekomendasi tempat wisata alam di jogja yang bisa anda kunjungi saat liburan.

1. Bukit paralayang Watugupit
Salah satu destinasi wisata alam di Jogja adalah Bukit Paralayang Watugupit. Bukit ini menawarkan pemandangan alam, tempat ini sangat cocok untuk melihat matahari terbit dan terbenam dari atas.

Bukit Paralayang Watugupit terletak di kawasan Hutan, Giricahyo, Kec. Purwosari, Cab.Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

2. Gunung Tua Nglanggeran
Destinasi wisata alam di Jogja yang satu ini adalah Gunung Api Nglanggeran Purba. Tempat ini menawarkan pemandangan deretan pegunungan berbatu di ketinggian 700 mdpl. Tempat ini sangat cocok bagi para pemburu dengan pemandangan matahari terbenam. Menjelang senja, pemandangan dari kaki bukit menampakkan gemerlap keindahan kota Jogja di kejauhan.

Tempat ini terletak di Nglanggeran Wetan, Nglanggeran, Kec. Patuk, Cab.Gunung Kidul, Yogyakarta.

3. Air Terjun Kedung Pedut
Destinasi wisata alam di Jogja yang satu ini adalah Air Terjun Kedung Pedut. Wisata alam ini masih terlihat asri karena berada di balik perbukitan berbatu. Daya tarik utama dari wisata ini adalah dua warna air terjun yaitu putih dan hijau. Tempat ini juga menawarkan seluncuran air pancuran bambu.

Lokasinya di Jalan Kutogiri Gunung Kelir, Kembang, Jatimulyo, Kec. Girimulyo, Cab.Kulon Progo, Yogyakarta.

4. Grojogan Lepo Dlingo
Destinasi wisata alam di Jogja yang satu ini adalah Grojogan Lepo Dlingo. Ketika Anda mengunjungi tempat ini Anda akan menemukan tiga mata air yang berbeda dengan kedalaman yang berbeda. Di sini Anda bisa menikmati kolam sedalam satu hingga dua meter. Lokasinya di Dusun Pokoh, Bantul.

5. Bukit Panguk, Dlingo, Bantul
Destinasi wisata alam di Jogja yang satu ini adalah Buku Panguk, Dlingo, Bantul. Ada pemandangan alam dari atas bukit yang dihiasi hamparan perbukitan karst dan hutan di kawasan Dlingo. Tersedia juga berbagai spot foto menarik yang Instagramable.***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button