Sebelum Nataru, Pemkab Bogor mengamankan seluruh wilayah - WisataHits
Jawa Barat

Sebelum Nataru, Pemkab Bogor mengamankan seluruh wilayah

RADAR BABAGE BOGOR MADANGJelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Pemerintah Kabupaten Bogor mengimbau setiap elemen meningkatkan kewaspadaan dan kewaspadaan guna mengantisipasi peningkatan mobilisasi dan aktivitas masyarakat.

Baca Juga: Empat Kasus Pembunuhan Sadis di Bogor Tahun 2022, Dua Dilempar ke Karung

Burhanudin, Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, menyampaikan beberapa hal yang harus menjadi kepentingan bersama. Mulai dari kondisi infrastruktur jalan, infrastruktur lalu lintas, rambu-rambu lalu lintas dan penerangan jalan yang harus berfungsi dengan baik.

Ia juga mengimbau optimalisasi tim patroli dan personel gabungan untuk memantau daerah-daerah, khususnya di perbatasan dan rawan kemacetan, seperti jalur Puncak.

Kemudian tingkatkan pengamanan di tempat ibadah, tempat hiburan, tempat wisata dan pusat perbelanjaan yang berpotensi mengundang keramaian.

“Gunakan cara-cara yang manusiawi dan penyayang untuk menghadirkan rasa aman bagi masyarakat, mengingat serangan teroris yang baru saja terjadi di Bandung, kita harus mewaspadai hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Burhanudin dalam rapat koordinasi di Babakan Madang, Senin ( 19 Mei). ).

Selain itu, perlu dilakukan antisipasi terhadap gejolak ideologis sosial politik yang mengarah pada pelanggaran kewajiban nasional, antisipasi kenaikan harga dan ketersediaan bahan pangan pokok.

“Perlu diketahui bahwa curah hujan di Jawa Barat khususnya di Kabupaten Bogor biasanya akan meningkat menjelang akhir tahun. Itu juga harus kita perhitungkan,” ujarnya.

Baca juga: Akhir Tahun Klaim Proyek Strategis Kota Bogor Selesai dan Target Tercapai

Ia juga mengimbau kepada para camat untuk waspada di wilayah kerjanya masing-masing dan merespon dengan cepat dan tepat terhadap segala bentuk gangguan.

“Strategi pengamanan saya serahkan kepada Dandim dan Kapolres, Satpol PP dan instansi terkait. Saya juga minta perayaan Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Bogor tetap dipertahankan dan dimasyarakatkan,” pungkasnya.


Reporter: Septi Nulawam

Penerbit : Imam Rahmanto

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button