Banyu Pinaruh, Ritual Penyucian Diri Umat Hindu Bali Usai Perayaan Saraswati - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Banyu Pinaruh, Ritual Penyucian Diri Umat Hindu Bali Usai Perayaan Saraswati – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Sejumlah umat Hindu berendam di air saat melakukan ritual Melukat di Pantai Sanur, Denpasar, Bali, Minggu (23/10/2022). (Antara/Fikri Yusuf)

SOLOPOS.COM – Sejumlah umat Hindu melakukan ritual Melukat atau menyucikan diri di Pantai Sanur, Denpasar, Bali, Minggu (23/10/2022). (Antara/Fikri Yusuf)

SOLOPOS.COM – Hari Banyu Pinaruh merupakan prosesi yang dirayakan umat Hindu satu hari setelah Hari Saraswati. (Antara/Fikri Yusuf)

Solopos.com, DENPASAR — Ribuan umat Hindu mandi air saat melakukan ritual Melukat atau menyucikan diri pada Hari Banyu Pinaruh di Pantai Sanur, Denpasar, Bali, Minggu (23/10/2022).

Daihatsu Rocky Promotion, Harga Mobil Rp 200 Juta Jadi Hanya Rp 99.000

Hari Banyu Pinaruh adalah prosesi yang dirayakan oleh umat Hindu satu hari setelah Hari Saraswati, yang diyakini sebagai saat yang tepat untuk membersihkan dan mensucikan diri dan pikiran secara spiritual dengan melakukan ritual Melukat yang dilakukan di laut dan mata air suci lainnya.

Hari Saraswati adalah hari turunnya ilmu pengetahuan. Umat ​​Hindu di Bali merayakannya setiap 210 hari pada hari Sabtu (Saniscara), Umanis (Legi), Watugunung. Pada Hari Saraswati, Dewi Saraswati dipuja sebagai dewi ilmu pengetahuan dan seni.

Hari Banyu Pinaruh adalah prosesi yang dirayakan oleh umat Hindu satu hari setelah Hari Saraswati. (Antara/Fikri Yusuf)

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan itu Rp99.000/tahun, Anda dapat menikmati berita lebih detail dan bebas iklan serta berkesempatan memenangkan hadiah utama berupa mobil Daihatsu Rocky, motor NMax dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Lihat berita dan artikel lainnya Berita Google

Solopos.com – panduan informasi dan inspirasi

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button