Desa Alamendah, Bandung raih penghargaan Desa Wisata Ramah Pengemudi - WisataHits
Yogyakarta

Desa Alamendah, Bandung raih penghargaan Desa Wisata Ramah Pengemudi

TEMPO.CO, jakarta – Desa Alamendah Kabupaten Bandung meraih predikat Desa Wisata Ramah Berkendara oleh PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk., (Adira Finance). Desa ini merupakan desa kelima sekaligus desa terakhir dalam rangkaian kegiatan Local Creative Festival 2022 yang akan berlangsung pada bulan Agustus hingga November 2022.

“Semoga kegiatan ini dapat membangkitkan semangat para pelaku industri kreatif dan pengelola pariwisata untuk terus berinovasi sehingga dapat meningkatkan minat wisatawan berkunjung ke Desa Wisata Alamendah dan menikmati keunikannya,” ujar Direktur Pemasaran Adira Finance, Swandajani dalam siaran pers yang diterima. tempo hari ini, Senin, 7 November 2022.

Desa Alamendah dipilih sebagai desa wisata ramah pengemudi karena memenuhi kriteria pendukung, antara lain infrastruktur seperti jalan beraspal, lampu lalu lintas, SPBU, dan bengkel mobil. Maka Anda memenuhi kriteria sumber daya manusia, yang meliputi pelaku industri kreatif, pemandu wisata dan pemandu, dan ekonom pariwisata.

“Desa Alamendah merupakan desa percontohan tingkat nasional dan kategori digitalisasi ADWI terbaik kedua. Alhamdulillah, dalam satu minggu ada 3 kunjungan ke desa kami yang dijadikan pilot project di daerah lain,” kata Kepala Desa Alamendah, Awan Rukmawan.

Perlu diketahui bahwa Local Creative Festival 2022 merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) Adira Finance yang berfokus pada pengembangan pariwisata, budaya, kearifan lokal dan pemberdayaan UMKM di Indonesia.

Tahun ini merupakan tahun ke-3 Festival Kreatif Lokal yang kegiatannya meliputi kegiatan literasi dan dukungan UMKM bertajuk Desa Wisata Kreatif dan Desa Wisata Ramah Berkendara serta Festival Pasar Rakyat.

Baca Juga: Carangsari Bali Raih Rating Adira Finance untuk Desa Wisata Ramah Pengemudi

Apakah Anda ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? Ayo gabung di grup Telegram GoOto

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button