Desa Wisata Buluh Duri Serdang Jadi Favorit di ADWI 2022 - WisataHits
Jawa Timur

Desa Wisata Buluh Duri Serdang Jadi Favorit di ADWI 2022

KOMPAS.com – Desa Wisata Buluh Duri menjadi desa wisata terpopuler yang dipilih warganet pada ajang Tourism Village Awards 2022 (ADWI 2022).

Pengumuman itu dilakukan pada malam ADWI 2022 di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Jakarta Pusat, Minggu malam (30/10/2022).

Baca Juga: 5 Wisata di Desa Wisata Gubugklakah Malang, Kunjungi 3 Air Terjun

Desa yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara ini mendapat suara seleksi (Pemilihan) terbanyak di akun YouTube Kemenparekraf dari 24 Oktober hingga 28 Oktober 2022 dengan perolehan like hingga 140.547.

Desa Wisata Favorit ADWI 2022 ke Desa Wisata Buluh Duri Serdang Bedagai dengan total 140.000 bagaimanaMenteri Pariwisata dan Industri Kreatif Sandiaga Uno mengatakan di Jakarta Pusat, Minggu.

Selain itu, Desa Buluh Duri bahkan meraih dua penghargaan, antara lain juara dua kategori “Desa Wisata Digital dan Kreatif”.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, Olahraga, Pariwisata, dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Serdang Bedagai, Anita Pratiwi mengatakan, ini merupakan tahun kedua desa mengikuti lomba ADWI Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif. .

Baca juga: Desa Wisata Kambo, Sulawesi Selatan, Kaya Wisata Alam

“Tahun pertama Serdang Bedagai mencapai 300 besar, tapi tahun ini bisa mencapai 50 besar, yang membuat kami sangat bangga,” kata Anita di gedung Kemenparekraf, Jakarta Pusat, Minggu.

Ia berharap keberhasilan di ADWI ini bisa menjadi katalisator pariwisata yang lebih baik lagi bagi Kabupaten Serdang Bedagai.

Keindahan Wisata di Serdang Bedagai

Potensi wisata Serdang Bedagai secara keseluruhan terletak pada keberadaan wisata bahari dengan garis pantai sepanjang 55 kilometer.

“Di Kabupaten Serdang Bedagai ada wisata bahari, panjang garis pantai sekitar 55 kilometer, ada juga wisata arung jeram, wisata kuliner dan wisata budaya,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button