Wisata Dirgantara di Banyuwangi, Coba saja Paralayang Gunung Menyan - WisataHits
Jawa Timur

Wisata Dirgantara di Banyuwangi, Coba saja Paralayang Gunung Menyan

Liputan6.com, Banyuwangi – Banyuwangi punya destinasi baru yaitu paralayang dengan venue puncak Gunung Menyan, Desa Kalibaru Wetan, Kecamatan Kalibaru. Wisata dirgantara masuk dalam agenda Banyuwangi Festival 2022 untuk pertama kalinya.

Sedikitnya ada 40 atlet yang mencoba jalur terbang paralayang di atas gunung 730 meter di atas permukaan laut (massa). Mereka datang dari berbagai daerah yaitu Jakarta, Jawa Tengah dan atlet terbaik dari Jawa Timur, dari Malang, Surabaya, Sidoarjo hingga Banyuwangi.

Ketua FASI Banyuwangi Zidni Ilman Nafi’a mengatakan parade paralayang merupakan bagian dari presentasi potensi Banyuwangi untuk pengembangan wisata dirgantara.

Pria yang akrab disapa Gus Zidni ini menjelaskan, Gunung Menyan memiliki ciri khas tersendiri. Selain angin yang cocok untuk terbang, ketinggian hingga 730 meter di atas permukaan laut ini menjadi favorit para atlet dari berbagai daerah yang ingin mencoba.

“Hari ini ada 40 atlet yang terbang di langit Kalibaru. Dan tidak hanya dari Banyuwangi, tapi juga luar kota. Bahkan bisa withdraw sampai 4 sampai 5 kali, luar biasa,” kata Gus Zidni, Senin (15/8/2022).

Penasihat Fasi Banyuwangi dan Ketua Panitia Paralayang George Oktavianus Mambo mengatakan, venue paralayang di Gunung Menyan, Desa Kalibaru Wetan, Kecamatan Kalibaru menjadi pemantik wisata dirgantara Banyuwangi yang lebih dikenal masyarakat luas.

Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Lapas Banyuwangi menggelar Pekan Busana Lapas yang terinspirasi dari Citayam Fashion Week.

Source: surabaya.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button