Desa terbersih nomor 3 di dunia ada di Indonesia, yang tidak suka kotor kumpul - WisataHits
Jawa Timur

Desa terbersih nomor 3 di dunia ada di Indonesia, yang tidak suka kotor kumpul

Desa terbersih nomor 3 di dunia ada di Indonesia, yang tidak suka kotor kumpul

SurabayaNetwork.id – Sangat menyenangkan ketika kita berjalan melewati desa yang sangat asri, alami, asri dan bersih.

Desa-desa seperti itu ada di Indonesia. Salah satunya bahkan menjadi desa terbersih ketiga di dunia. Di mana dan desa mana itu?

Jika Anda melihat foto-foto di artikel ini, Anda mungkin bisa menebak di mana letak desa ini. Benar sekali, desanya ada di Bali. Namanya Penglipuran, salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi wisatawan mancanegara maupun lokal.

Baca juga: Ternyata Bioskop Termurah di Indonesia Ada di Jember, Tiket Nonton di XXI Cuma 15 Ribu

Yayasan Destinasi Hijau telah menobatkan Desa Penglipuran sebagai desa terbersih di dunia setelah Desa Mawlynnong di India dan Giethoorn di Belanda.

Anda tidak akan menemukan sampah, kebisingan lalu lintas dan polusi udara dari kendaraan di desa ini.

Penglipuran terletak di Kabupaten Bangli, Bali, sekitar 50 km dari Kuta. Bangli merupakan satu-satunya kabupaten di Bali yang tidak berbatasan langsung dengan laut.

Tidak ada angkutan umum untuk menuju desa Penglipuran. Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi untuk mengunjungi desa terbersih ini.

Kata penglipuran berasal dari kata wisatawan candi artinya tempat suci untuk memperingati leluhur. Desa sejuk ini berada di ketinggian 700 meter di atas permukaan laut. Jalanan terbuat dari batu alam. Sementara itu, berbagai bunga menghiasi setiap sisi desa.

Di setiap sudut, setiap 30 meter, ada tempat sampah. Sekarang Anda tidak melihat sampah berserakan di rumah mana pun, di jalan mana pun, bahkan di selokan. Benar-benar bersih. Oleh karena itu, wajar jika desa ini dinilai sebagai desa terbersih ketiga di dunia.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button