Ternyata! Di balik keindahan danau kaolin Bangka Belitung tersimpan kisah “ketamakan manusia” yang membekas - WisataHits
Jawa Tengah

Ternyata! Di balik keindahan danau kaolin Bangka Belitung tersimpan kisah “ketamakan manusia” yang membekas

Ternyata!  Di balik keindahan danau kaolin Bangka Belitung tersimpan kisah “ketamakan manusia” yang membekas

Laros Media – Bangka Belitung merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang terkenal dengan film Laskar Pelangi, namun siapa sangka ternyata ada tempat dengan pemandangan yang sangat indah di Bangka Belitung.

Yakni Danau Kaolin, sebuah danau yang terbentuk akibat aktivitas pertambangan. Keistimewaan Danau Kaolin adalah daratannya berwarna putih salju dan air danaunya berwarna biru, tapi tunggu dulu, Danau Kaolin bukan berasal dari kawah gunung seperti di Kawah Putih Ciwidey.

Mirip dengan Brown Canyon di Semarang, Danau Kaolin merupakan tempat sejuk yang terbentuk dari hasil “ketamakan manusia”, yaitu bekas penambangan kaolin. Ketika Anda berada di sini Anda akan menemukan pemandangan yang sangat bagus.

Baca Juga: Atraksi Tanjung Kelayang di Kepulauan Bangka Belitung yang Jadi Lokasi Syuting Laskar Pelangi

Danau Kaolin seperti surga yang muncul sebagai perlindungan bagi Lara karena eksploitasi besar-besaran. Keindahan Danau Kaolin memang tak terbantahkan, bahkan kini Danau Kaolin menjadi destinasi populer bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Di area danau juga terdapat bukit-bukit kecil yang menambah indah pemandangan disini, lokasi danau kaolin juga sering dijadikan tempat hunting foto para pecinta foto, tidak hanya itu tempat ini juga cocok untuk foto prewedding. , kamu tahu.

tempat yang sangat instagramable. Foto: dewh07

Meski terlihat seperti kawah, air di telaga ini cukup aman karena tidak mengandung belerang, bahkan terkadang digunakan untuk memandikan anak-anak desa sekitar, namun yang perlu diperhatikan adalah kedalamannya. Kedalaman danau ini lebih dari 5 meter, jadi jika Anda tidak bisa berenang, berhati-hatilah di sepanjang jalan.

Baca Juga: 10 Destinasi Wisata di Bangka Belitung, Ada Danau Kaolin, Jembatan Emas Hingga Bukit Menumbing

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button