Desa Bambu Lembang - WisataHits
wisatahits

Desa Bambu Lembang

Desa Bambu Lembang

Desa Bambu Lembang – Bandung dengan wilayah pegunungan Lembang, menawarkan lebih dari sekedar pilihan tempat wisata. Jika Anda sedang berada di Bandung dan sedang mencari tempat liburan, jangan lewatkan tempat wisata dataran tinggi Lembang, Bandung.

Selain tempat wisata Gunung Putri, Gunung Tangkuban Parahu atau Air Terjun Pelangi, di Lembang juga terdapat tempat wisata yang konsepnya masih jarang ditemui di tempat wisata lainnya.

Desa Bambu Lembang

Tempat wisata ini menyandang nama Desa Bambu Lembangyang meski tercatat sebagai destinasi wisata baru di Bandung, telah berhasil menarik puluhan hingga ratusan wisatawan setiap harinya.

Tempat wisata yang satu ini pasti sangat menarik dan layak untuk dikunjungi dalam rangkaian liburan Bandung anda. Di sini Anda akan menemukan banyak wahana, fasilitas, dan berbagai aktivitas wisata yang unik dan menarik.

paket dusun-bambu-lembang

Lebih lengkapnya mengenai tempat wisata di Dusun Bambu Lembang Bandung bisa anda lihat dibawah ini.

Sekilas Desa Bambu Lembang

Desa Bambu Lembang sebenarnya adalah dusun buatan yang sengaja dibangun sebagai tempat rekreasi di Bandung. Pembangunannya sendiri dimulai sekitar tahun 2013 dan diresmikan serta dibuka untuk umum pada tahun 2014.

Sejak awal kemunculannya, tempat wisata di Lembang ini langsung mendapat respon positif dari wisatawan. Tak butuh waktu lama bagi Dusun Bambu Lembang untuk menjadi salah satu tempat wisata favorit di Jawa Barat.

Setara dengan tempat wisata dekat dusun bambu Lembang yang juga menjadi favorit wisatawan seperti De Ranch Lembang, The Lodge Maribaya, Maribaya Resort, Trans Studio BandungDream Park Dago, Tangkuban Parahu and Gunung Putri Lembang.

Saat memasuki kawasan wisata ini, Anda akan disuguhi suasana khas dataran tinggi dengan udara segar dan pemandangan alam yang masih alami. Dusun Bambu Lembang Bandung memang dikonsep sebagai kawasan ekowisata yang memadukan keindahan alam dataran tinggi Lembang dengan budaya tradisional Sunda.

Namun meski begitu, jangan berasumsi bahwa di tempat ini Anda hanya akan menemukan barang-barang tradisional murni, di sini juga ada beberapa tempat dibangun dengan desain modern.

dusun-bambu-lembang-resorvia instagram/dion_azkayudhistiar

Lokasi dusun bambu Lembang

Lokasi dusun bambu Lembang alamat lengkap di Jalan Kolonel Masturi KM 11, Cisarua, Bandung Barat. Lokasinya dekat dengan Air Terjun Cimahi yang juga merupakan salah satu tempat wisata favorit di Bandung.

Untuk menuju ke sana dari pusat kota Bandung, hanya membutuhkan waktu 20,3 kilometer melalui jalan darat dengan waktu tempuh normal sekitar 50 menit.

Lokasi tempat wisata yang juga sering disebut Dusun Bambu Family Leisure Park Lembang ini tidak sulit dijangkau. Anda dapat mengaksesnya dengan mudah dari Lembang atau dari Bandung.

Jalan Menuju Dusun Bambu Lembang

Rute menuju Dusun Bambu Lembang atau cara menuju tempat wisata di Dusun Bambu Lembang bisa menggunakan beberapa rute. Silahkan sesuaikan dengan posisi Anda saat ini. Beberapa rute yang bisa Anda ambil antara lain:

Rute utama

Jalan utama yang biasa ditempuh wisatawan untuk menuju kawasan wisata Desa Bambu Lembang timur lewat Bandung lalu ke Ledeng lalu terus ke Lembang sampai Parongpong dan sampai di lokasi.

Anda bisa menggunakan jalan utama ini jika kondisi jalan tidak macet, karena pada musim liburan panjang, jalan utama ini biasanya sangat ramai dengan kendaraan wisatawan lain. Jadi, agar tidak menghabiskan terlalu banyak waktu di perjalanan, Anda bisa menggunakan jalur alternatif.

Rute alternatif

Selain jalan utama, tempat wisata di Dusun Bambu Lembang juga bisa ditempuh dengan jalur alternatif. Melalui Bandung menuju Jalan Geger Kalong Girang, lalu ke Jalan Cihanjuang, lalu ke Parongpong sebelum sampai di lokasi. Anda bisa memilih rute ini jika kondisi jalan di jalur utama terlalu padat.

dusun-bambu-lembang-bandungvia instagram/bandungskuy

Harga Tiket Masuk Desa Bambu Lembang

Untuk bisa masuk ke kawasan wisata ini, Anda harus membayar tiket masuk Dusun Bambu Lembang 2018 seharga Rp20.000 per orang pada hari biasa dan Rp25.000 pada hari libur. Kemudian, jika Anda membawa kendaraan pribadi, Anda juga harus membayar biaya parkir sebesar Rp 10.000 untuk sepeda motor dan Rp 15.000 untuk mobil.

Untuk angkutan umum seperti bus atau minibus, biaya parkirnya Rp 25.000.

Jam Buka Dusun Bambu Lembang

Mengenai jam buka Dusun Bambu Lembang Bandung, objek wisata ini buka setiap hari untuk wisata mulai pukul 09.00-21.00 WIB pada hari biasa dan pukul 08.00-23.00 pada hari libur.

Jika ingin suasana yang tidak terlalu ramai, maka datanglah pada hari biasa, karena pada hari libur tempat wisata ini biasanya sangat ramai dikunjungi wisatawan.

Baca juga: Taman Lembang Begonia

Fasilitas wisata dan wahana di Desa Bambu Lembang

Sebagai tempat wisata favorit, fasilitas dan wahana yang tersedia di Desa Bambu Lembang Tentu saja sudah cukup lengkap. fasilitas umum seperti tempat parkir yang luas, kamar kecil, tempat ibadah, gazebo dan kios penjual suvenir siap menunggumu.

Adapun jalan-jalan wisata, di tempat ini Anda dapat menemukan tempat kuliner resto, kuliner bandung dan indonesia, tempat foto, taman bermain, hostel berupa Vila dan cekikikan.

tiket-dusun-bambu-lembangvia instagram/rachmawatisherin

Wahana di atas tentu sangat menarik untuk dijelajahi. Agar lebih puas dan bisa menjelajahi semua wahana, sebaiknya datang ke tempat ini lebih awal.

Aktivitas Tamasya di Dusun Bambu Lembang

Ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan di kawasan wisata Dusun Bambu Family Leisure Park Lembang, beberapa di antaranya adalah:

Baca juga: Grafika Cikole

Menikmati pemandangan desa bambu dari Burangrang Cafe

Kegiatan pertama yang bisa kamu lakukan di tempat wisata ini adalah bersantai di kopi Burangrang dengan menyantap beberapa menu makanan dan mencicipinya pedesaan Area Dusun Bambu dari arah kopi yang lokasinya sedikit lebih tinggi dari permukaan tanah.

suasana kopi diatur dengan hati-hati dengan melihat pepohonan hijau di sekelilingnya, semakin menambah perasaan tenang dan nyaman. Anda pasti akan betah dan tega berlama-lama kopi ini.

Taman Arimbi

Di daerah ini ada banyak tempat apa yang kamu bisa mengeksplorasi jika kamu mau fotografi. Kawasan taman ini terletak di pinggir kawasan Dusun Bambu dan tertata rapi di sekitar kawasan wisata. Di tengahnya ada sungai kecil yang mungkin bisa kamu lakukan tempat bermain dengan anak-anak.

dusun-bambu-lembang-harga-penginapanmelalui instagram/nanii_msh

restoran tua

Marah kopi Burangrang, di dusun bambu Lembang juga terdapat rumah makan Purbasari sebagai tempat menikmati berbagai masakan kuliner. Restoran ini cukup unik karena terletak di tepi danau kecil di tengah kawasan wisata, dengan gubuk-gubuk yang mengelilingi danau.

Sensasi menikmati masakan di resto ini pasti akan sangat berbeda dengan tempat atau resto biasa. Air danau yang jernih dan tenang pasti akan membuat setiap makanan yang Anda santap semakin enak dan nikmat.

Namun tempat ini selalu ramai pengunjung setiap harinya. Saking populernya, untuk bisa makan di resto ini harus booking atau pesan lewat telepon terlebih dahulu untuk mendapatkan tempat.

Baca juga: Wisata desa batu Malaka, Bandung.

Lutung Kasarung

Tempat yang lebih unik dari restoran Purbasari atau kopi Burangrang adalah domain dari lutung Kasarung. Saat pertama kali dibuka, tempat Lutung kasung ini adalah daerah yang paling populer Dusun bambung lembang.

Di sini Anda bisa mencicipi kelezatan kuliner berbentuk sarang burung walet sambil memandang dari atas panorama alam kawasan wisata yang sangat indah.

dusun-bambu-bandung-2018via instagram/dusun_bambu

Pasar Khatulistiwa

Tempat makan kuliner di objek wisata Dusun Bambu selanjutnya adalah di pasar khatulistiwa ini. Bedanya dengan ketiga tempat makan sebelumnya adalah harga makanannya lebih murah, di pasar ini jenis dan jenis makanan yang disediakan juga lebih lengkap.

Setelah memesan makanan dan minuman, Anda kemudian bisa langsung menikmatinya di beberapa tempat yang disediakan.

Baca juga: Bandung di Lembang Wonderland

Menginap di Dusun Bambu Lembang

Banyak turis yang tidak senang denganmengeksplorasi Kawasan wisata Dusun Bambu selama sehari. Untung di sekitar kawasan wisata ada beberapa yang tersedia Vila dan glamping untuk menginap.

vila disini dilengkapi dengan fasilitas kamar tidur dan furniture yang cukup lengkap. Sesuaikan saja dengan anggaran untuk apa kamu harga penginapan di Dusun Bambu Lembang itu.

Kemudian, jika ingin menikmati malam yang lebih romantis, Anda bisa memilih bermalam di hostel berupa glamping dengan tenda khusus. berkemah-miliknya. Menginap di glamping berarti Anda akan lebih leluasa menikmati kehidupan malam Dusun Bambu Lembang.

dusun-bambu-bogorvia instagram/umamul.husen

Baca juga tempat menarik lainnya di Bandung seperti Pemandangan & Tengara di Bandung

Sangat wajar bila Kampung Bambu Lembang, Bandung Ini dianggap sebagai salah satu tempat wisata favorit di Bandung. Kelengkapan fasilitas dan keunikan wahana, serta keseruan liburannya tentu sayang untuk kamu lewatkan.

Source: wisatabagus.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button