Deretan pantai mempesona di Pacitan, menyejukkan hati ditemani pemandangan eksotik - WisataHits
Jawa Timur

Deretan pantai mempesona di Pacitan, menyejukkan hati ditemani pemandangan eksotik

Deretan pantai mempesona di Pacitan, menyejukkan hati ditemani pemandangan eksotik

Liputan6.com, Jakarta – Pacitan merupakan salah satu dari 38 kabupaten yang memiliki potensi wisata alam di Jawa Timur. Kabupaten Pacitan berada di ujung barat Jawa Timur.

Secara geografis, sebagian besar pegunungan Pacitan terdiri dari pegunungan kapur yang merupakan bagian dari pegunungan Kidul. Pacitan memang sudah terkenal dengan keindahan alamnya yang mempesona.

Di sini Anda akan menemukan wisata alam yang menakjubkan seperti pantai, sungai, hutan, air terjun dan gua. Bagi Anda yang ingin menikmati liburan dengan leluasa menikmati keindahan alam, wisata di Pacitan adalah pilihan yang tepat.

Ada banyak destinasi wisata di sini yang bisa Anda kunjungi dengan harga yang masih ramah di kantong. Keindahan pantai di Pacitan sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Jawa Timur.

Properti wisata pantai di Pacitan memang menjadi primadona dan andalan pemerintah Kabupaten Pacitan. Berikut 5 rekomendasi pantai Pacitan yang bisa dipilih saat berkunjung ke Pacitan.

Pantai Srau

Terletak di Desa Candi, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Hotel ini berjarak kurang lebih 14 km dari pusat kota Pacitan.

Dengan merogoh kocek Rp 15.000 saja, Anda sudah bisa menikmati keindahan pantai ini. Pasir putihnya yang lembut dengan hamparannya yang luas akan memanjakan wisatawan yang berlibur ke sini.

Pasir di pantai Srau tidak lengket sehingga nyaman bagi wisatawan untuk berjalan-jalan di sekitar pantai. Pantai ini tidak hanya menawarkan panorama yang indah, tetapi juga kegiatan outdoor seperti berkemah.

Disarankan untuk memilih tempat perkemahan yang cocok. Keindahan matahari terbit dan terbenam juga tersaji dari pantai ini. Jadi sangat disarankan untuk datang ke tempat ini pada waktu-waktu tersebut.

Jika Anda datang pada siang hari, jangan lupa untuk memakai tabir surya agar kulit Anda tidak terbakar sinar matahari.

Pantai Kasap

Pantai ini sering disebut Raja Ampatnya Jawa Timur. Pantai ini memiliki keindahan yang mempesona dengan air lautnya yang berwarna biru.

Pemandangan pantai ini bisa Anda lihat dari atas bukit di sebelah pantai dan melihat gugusan pulau-pulau kecil berwarna hijau seperti di Raja Ampat.

Bahkan lebih mirip dengan Raja Ampat karena terdapat gardu pandang dari kayu seperti yang ada di Raja Ampat. Lokasi pantai ini berada di Dusun Ketro, Watukarung, Kecamatan Pringkuku, Pacitan.

Menteri BUMN Erick Thohir resmi terdaftar sebagai calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Sementara Ketum PSSI Mochamad Iriawan memutuskan tidak mencalonkan diri lagi di KLB PSSI yang akan digelar pada 23 Februari nanti. .

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button