Paket liburan lengkap di Sidoarjo ditemani mobil antik - WisataHits
Jawa Timur

Paket liburan lengkap di Sidoarjo ditemani mobil antik

Sidoarjo adalah salah satu tujuan wisata paling populer direkomendasikan. Karena hanya tempat ini yang menawarkan paket lengkap untuk acara liburan bersama keluarga.

Ndalem Prabu Resto berlokasi di 999 Jalan Bhayangkari, Porong, Sidoarjo. Di sini, pengunjung tidak hanya dapat menikmati masakan tradisional Sidoarjo, tetapi juga berwisata ke beberapa situs candi bersejarah di Sidoarjo. Namun uniknya, wisata menggunakan mobil klasik di sini.

Ndalem Prabu Resto sudah buka sejak tahun 2021. Menu andalan resto ini adalah mangut mujair asap. Menu ini selalu menjadi incaran para pecinta kuliner. Selain itu, restoran ini juga memiliki desain interior yang unik dengan nuansa Joglo dan beberapa mobil vintage juga dipamerkan di sini.

Pengelola restoran, Endang Puji Rahayu menjelaskan, kuah mangut yang memiliki rasa pedas dan gurih berpadu dengan gurihnya tahu dan daging ikan nila asap yang lembut membuat menu ini memiliki cita rasa yang khas dan patut dicoba bagi para pecinta kuliner.

Endang Puji Rahayu, Manajer Restoran Ndalem Prabu (Foto: Aini/Ngopibareng.id) Endang Puji Rahayu, Manajer Restoran Ndalem Prabu (Foto: Aini/Ngopibareng.id)

Menunya memang sengaja didesain berbeda dari restoran lain. Menurut Endang, mujair asap juga merupakan salah satu olahan ikan khas Sidoarjo.

“Saya membuat menu ini karena ingin menonjolkan masakan asli Sidoarjo. Kita tahu mujair asap makanan asli Sidoarjo dan daerahnya banyak tambak jadi bahan ikannya banyak,” kata Endang, Senin, 14 November 2022.

Tak hanya soal menu, restoran ini juga memanjakan pengunjung dengan nuansa interior klasik berupa rumah Joglo yang dilengkapi dengan kursi-kursi antik, yang juga dilengkapi dengan menu-menu lainnya yang tentunya akan menggugah selera para pengunjung.

Ditambah lagi dengan hadirnya mobil-mobil vintage yang sengaja dipajang di restoran tersebut menambah suasana tempo dulu saat pengunjung bersantai dan makan. Maka tak heran jika restoran ini selalu menjadi bahan selfie para pengunjung.

Endang mengatakan dia juga memajang mobil-mobil vintage di restorannya untuk menyenangkan pengunjung. Dan karena ia juga menyukai mobil antik yang salah satunya dulu milik Raja Bali.

Pengunjung menikmati asap Mujair di dalam mobil antik.  (Foto Aini Arifin/Ngopibareng.id) Pengunjung menikmati asap Mujair di dalam mobil antik. (Foto Aini Arifin/Ngopibareng.id)

“Ngomong-ngomong, saya suka mobil-mobil vintage yang punya nilai sejarah dan juga mobil-mobil vintage untuk menunjang hobi suami saya. Salah satu mobil antik kami yang dulunya milik Raja Bali,” imbuhnya saat ditemui Ngopibareng.id di Ndalem Prabu Rest.

Restoran-goers tidak hanya dapat menikmati berbagai menu, tetapi juga menikmati paket perjalanan dengan harga yang terjangkau. Destinasi paket wisata, pengunjung diajak mengunjungi Porong selama 45 menit.

“Dengan paket wisata ini, kami mengajak pengunjung untuk melakukan walking tour ke tempat-tempat bersejarah seperti Candi Pari, Candi Sumur dan beberapa tempat lainnya. Harganya hanya 300.000 rupee untuk mendapatkan makanan. Lumayan, durasinya 45 menit,” jelas Endang.

Dengan paket all-in-one yang ditawarkan Ndalem Prabu, tak heran jika restoran ini tidak hanya dikunjungi oleh warga Sidoarjo, tetapi juga banyak dikunjungi oleh warga lokal dari luar.

“Alhamdulillah, selama ini banyak juga pengunjung dari luar Sidoarjo, seperti Malang, Nganjuk, Bojonegoro, juga dari Gresik,” ujar Endang.

Seperti Sara Emi yang tidak datang sendiri. Ia mengajak beberapa temannya dari Pasuruan untuk mencoba paket wisata di restoran tersebut. Selain mencicipi mangut mujair asap, mereka juga merasakan sensasi berkeliling kawasan Porong dengan mobil antik.

Sara ema sambil menikmati nila asap.  (Foto: Aini/Ngopibareng.id) Sara ema sambil menikmati nila asap. (Foto: Aini/Ngopibareng.id)

“Menu di sini enak. Makanannya enak, pedasnya pas, daging ikannya juga empuk. Ditambah lagi naik mobil vintage juga asyik buat foto-foto, seru banget,” ujar Sara.

Hal senada dikatakan Vera, selain bisa menikmati menu, tampilan mobil vintage juga menambah cita rasa dan meningkatkan mood.

“Bersantap ditemani mobil vintage terasa menyenangkan dan mengasyikkan di sini bagaimana Itu dia kue lama. Ini paket lengkapnya,” tutupnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button