DAMRI mendukung Indonesia bebas emisi CO2 melalui penggunaan bus listrik - WisataHits
Jawa Timur

DAMRI mendukung Indonesia bebas emisi CO2 melalui penggunaan bus listrik

IWIP mempercepat pengembangan taman bisnis komponen baterai kendaraan listrik

Pada Kamis (25/11), DAMRI memulai uji coba operasional bus listrik di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Rabu, 20 Juli 2022 | 08:30 WIB

Wartawan: Yudho Winarto Penerbit: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. DAMRI terus menunjukkan komitmennya untuk mendukung program pemerintah terkait Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), khususnya yang berkaitan dengan pengurangan emisi global untuk transportasi jalan raya di Indonesia.

Salah satu upaya DAMRI adalah mengoperasikan armada bus listrik sebagai angkutan umum.

Plt. Sekretaris Perusahaan DAMRI Siti Inda Suri mengatakan, upaya DAMRI untuk mengoperasikan bus listrik telah dibuktikan melalui berbagai upaya, mulai dari konversi bus listrik hingga peluncuran uji coba operasional di Terminal 3, Gerbang 5 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, dalam rangka HUT DAMRI ke-75. ulang tahun. November 2021 lalu.

Bus listrik yang dioperasikan DAMRI ini merupakan hasil kerjasama dengan PT INKA dengan merek E-Inobus dan PT Energi Makmur Buana dengan merek Edison Motors.

“Dalam hal ini, DAMRI akan mengerahkan 53 unit bus merek E-Inobus untuk angkutan perkotaan di wilayah Bandung dan Surabaya. Sementara itu, satu unit bus merek Edison Motors akan digunakan untuk angkutan bandara,” kata Siti dalam siaran persnya, Rabu (20/7).

Baca Juga: Bus Damri Perkenalkan Kondisi Perjalanan Baru Efektif 17 Juli 2022

“DAMRI saat ini sedang menyelesaikan kontrak dan dokumen kendaraan untuk pelaksanaan operasional transportasi bandara,” tambah Siti Inda Suri.

Pada ajang G20 Oktober 2022, DAMRI berencana mengoperasikan hingga 30 unit armada bus listrik, yang selanjutnya akan digunakan sebagai armada angkutan perkotaan dalam program tersebut. membeli layanan (BTS) di Bandung dan Surabaya.

“Program bus listrik perkotaan DAMRI juga bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan,” katanya.

DAMRI berkomitmen untuk terus berinovasi dalam pengembangan transportasi darat menuju penggunaan energi yang lebih hijau, tangguh, inovatif dan modern, berbasis teknologi terkini untuk mendukung konektivitas transportasi darat.

“Kami berharap bus listrik yang dioperasikan DAMRI tidak hanya ramah lingkungan, tetapi juga dapat menjadi daya tarik bagi pelanggan kami,” kata Siti Inda Suri.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Source: jelajahekonomi.kontan.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button