DBL 2022 Jakarta Series hadir kembali di empat wilayah - WisataHits
Jawa Timur

DBL 2022 Jakarta Series hadir kembali di empat wilayah

Kompetisi bola basket sarjana Honda DBL 2020 Jakarta Series akan dilanjutkan kembali pada Agustus hingga November dengan menerapkan format empat wilayah setelah sempat absen pada 2020 akibat pandemi COVID-19.

Pada musim 2021, DBL juga harus diadakan secara terpusat di salah satu area di GOR Cempaka Putih karena pembatasan aktivitas masyarakat. Namun, DBL Jakarta Series tahun ini kembali bergulir di empat wilayah, mulai Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.

Seri Ibu Kota dimulai pada Senin (29/8) di GOR Grogol, Petamburan yang dibuka dengan duel beregu putra SMK Yadika 2 Jakarta melawan SMA IPEKA Tomang, dilanjutkan dengan pertandingan putri antara SMA 1 Penabur Jakarta melawan SMK Yadika 2 Jakarta. dan Pertandingan Tertutup Putra MAN 10 Jakarta vs SMA 1 Penabur Jakarta.

“Tahun lalu DBL digelar tanpa penonton dan hanya di satu daerah, tidak seperti biasanya. Setelah pemerintah mengizinkan kembalinya penonton pada tahun ini, DBL akan kembali ke format seperti biasa pra-COVID-19 di mana ada empat wilayah dan ditutup dengan Jakarta Championship Series,” kata General Manager DBL Indonesia Yondang Tubangkit saat membuka acara. dari DBL Series Capital di Jakarta, Senin.

DBL Jakarta Series menampilkan 140 tim basket dari 80 SMA. menguasai dan pemenang kedua dari masing-masing daerah akan kembali bertanding di puncak seri kejuaraan untuk menentukan tim pemenang untuk seri DKI Jakarta putra dan putri.

Selain menentukan tim pemenang Honda DBL dengan KFC 2022 Capital Series, kompetisi juga merekrut pemain yang memenuhi syarat untuk terpilih sebagai KFC First Team dan Second Team 2022 DKI Jakarta Series untuk mengikuti KFC DBL Camp tahun 2023.

Para pemain ini nantinya akan dipilih untuk menjadi bagian dari KFC DBL Indonesia All-Star yang akan terbang ke Amerika Serikat sekitar Mei 2023 untuk belajar dan mengalami permainan latihan bersama tim bola basket mahasiswa AS.

Lanjut membaca

Wakil Ketua Departemen Pengembangan Kinerja PP Perbasi George Fernando Dendeng menyambut positif kinerja DBL Indonesia yang sudah kembali normal. Dikatakannya, kompetisi tersebut menjadi salah satu ajang pencarian bakat para pemain yang berpotensi masuk timnas.

“Ini adalah panggung yang bagus untuk pemain kelompok usia. Salah satu tujuannya adalah untuk menemukan pemain terbaik untuk dipilih untuk tim nasional … Tapi nanti kita akan melakukannya juga pengintaian lebih banyak di masa depan,” kata George.

Honda DBL with KFC digelar di 30 kota dari 22 provinsi mulai dari Aceh hingga Papua. Namun, beberapa rangkaian sudah berlangsung, mulai 18 Agustus di kota Surabaya. Kemudian dilanjutkan ke Palembang (Seri Sumatera Selatan) dan Padang (Seri Sumatera Barat) yang dimulai serentak pada 19 Agustus. Kemudian akan digulirkan di kota-kota lain di seluruh Indonesia sebelum ditutup di Kota Kupang (Seri Nusa Tenggara Timur) pada Maret 2023.

Berikut jadwal DBL 2022 Jakarta Series:

Jakarta Barat
29 Agustus – 2 September di GOR Grogol

Jakarta Utara-Jakarta Pusat
16-23 September di SMA Cempaka Putih

Jakarta Selatan
5-13 Oktober di Gelanggang Olahraga Bulungan

Jakarta Timur
20-28 Oktober di GOR Rawamangun

Seri Kejuaraan:
11-19 November di GOR Soemantri Brodjonegoro

Baca Juga: Sebanyak 234 Pelajar Basket Akan Hadiri DBL Camp 2022 di Surabaya
Baca Juga: Implementasi DBL Diharapkan Menyebar ke Seluruh Kota di Indonesia

Source: id.berita.yahoo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button