Dengan perbaikan jalan kawasan Bandung Barat Daya yang akan segera selesai, Hengky Kurniawan optimis ekonomi masyarakat akan tumbuh - WisataHits
Jawa Barat

Dengan perbaikan jalan kawasan Bandung Barat Daya yang akan segera selesai, Hengky Kurniawan optimis ekonomi masyarakat akan tumbuh

Dengan perbaikan jalan kawasan Bandung Barat Daya yang akan segera selesai, Hengky Kurniawan optimis ekonomi masyarakat akan tumbuh

SuaraBandungBarat.id– Progres perbaikan jalan di wilayah 71 kilometer selatan Kabupaten Bandung Barat itu kini sudah mencapai 97 persen. Pembangunan jalan tersebut sudah 100 persen selesai pada pertengahan Februari 2023.

Seperti diketahui, Pemkab Bandung Barat menghabiskan anggaran Rp 285 miliar untuk peningkatan Jalan Kabupaten Cililin – Sindangkerta, Sindangkerta-Celak, Celak-Gununghalu,
Bunijaya Cilangari dan Cilangari Cisokan.

Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan mengatakan, pihaknya akan terus berupaya maksimal untuk secara bertahap melakukan pembangunan infrastruktur di seluruh wilayah Kabupaten Bandung Barat.

“Ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Bandung Barat untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Bandung Barat dalam hal pembangunan infrastruktur. Ini akan kita lakukan secara merata dan bertahap di seluruh wilayah KBB,” ujarnya, Selasa (31/1/2023).

Baca Juga: Bersama Departemen PPPA, Departemen Tenaga Kerja berkomitmen untuk bergerak maju dengan segera pengesahan UU PPRT

Ia menambahkan perbaikan jalan di wilayah selatan akan memudahkan mobilitas masyarakat dalam beraktivitas, termasuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke wilayah selatan Kabupaten Bandung Barat.

“Tentunya setelah perbaikan jalan di kawasan selatan selesai, potensi wisata yang ada di kawasan itu akan lebih optimal, karena koneksi jalan yang baik memudahkan wisatawan untuk sampai ke tempat tujuan,” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, peningkatan kunjungan wisatawan akan berdampak positif bagi perekonomian masyarakat wilayah selatan. Dengan demikian, tujuan pemerintah Kabupaten Bandung Barat dapat terwujud untuk kemaslahatan masyarakat.

“Seperti yang kita ketahui, wilayah selatan Kabupaten Bandung Barat kaya akan potensi ekonomi, baik dari segi gastronomi, UMKM dan lainnya. Tentunya konektivitas jalan yang baik akan memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Pada 2023, kata Hengky, pihaknya menganggarkan Rp 79 miliar untuk perbaikan jalan kabupaten di wilayahnya dan saat ini menjadi salah satu prioritas Pemkab Bandung Barat.

Baca Juga: Prediksi PSIS Semarang Vs Persib Bandung Liga 1 BRI: Head to Head, Susunan Pemain dan Hasil

“Kami terus mendorong perbaikan infrastruktur jalan kabupaten. Pada 2023, kami berencana menghabiskan 79 miliar untuk perbaikan jalan kabupaten, ”katanya.

Ia berharap upaya Pemkab Bandung Barat dalam mengoptimalkan pembangunan infrastruktur akan membawa banyak manfaat bagi masyarakat Kabupaten Bandung Barat dan berdampak positif bagi perekonomian nasional.

“Semoga upaya Pemkot Bandung Barat ini membawa manfaat yang sesuai dengan harapan masyarakat Bandung Barat. Semoga Bandung Barat dapat terwujud dengan ekonomi yang kuat pada tahun 2030,” ujarnya. (Diskoinfotik KBB)

Memuat…

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button