Bupati Purwakarta mengatakan, daerahnya kini menjadi tujuan wisata religi pengunjung - WisataHits
Jawa Barat

Bupati Purwakarta mengatakan, daerahnya kini menjadi tujuan wisata religi pengunjung

Bupati Purwakarta mengatakan, daerahnya kini menjadi tujuan wisata religi pengunjung

Purwakarta (ANTARA) – Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan daerahnya kini menjadi tujuan para peziarah yang mengikuti banyak tempat wisata religi di Purwakarta.

“Banyak peziarah datang ke Purwakarta karena di sini banyak makam ulama dan habib (Purwakarta),” kata bupati usai memberangkatkan jemaah Kubro Ziarah Kirab ke halaman Masjid Raya Baing Yusuf Purba, Selasa.

Makam para ulama dan habib di kawasan Purwakarta antara lain makam Syekh Baing Yusuf di Masjid Raya Purwakarta, Habib Muhammad Assegaf di Pasar Rebo, KH. TB. Ahmad Bakri di Sempur Plered, KH. Adang Badrudin atau Abah Cipulus di Wanayasa, KH. Zein Asyu’ari atau Mama Sindangpanon di Bojong dan sejumlah makam ulama besar lainnya.

Baca Juga: Purwakarta Kembangkan Wisata Religi
Baca Juga: Wisata Religi Makom Syekh Quro Karawang Menunggu Penataan

Pada saat yang sama, Purwakarta berhasil menjadi destinasi wisata religi bagi para peziarah dari berbagai daerah.

Anne mengatakan jika dibandingkan dengan kunjungan ke kawasan wisata Situ Buleud, ziarah atau wisata religi dalam satu tahun, ternyata lebih banyak peziarah yang datang ke tempat ziarah di Purwakarta.

Namun, bupati tidak menyebutkan berapa perbandingan angkanya.

“Jumlah jemaah yang besar ini kami harapkan akan memberikan dampak yang signifikan terhadap peningkatan perekonomian dan juga berdampak pada kemaslahatan masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga: Makam Gunung Desa Bojong Jadi Destinasi Wisata Religi

Bupati mengucapkan terima kasih kepada para ulama di daerahnya atas segala dukungan dan doanya, sehingga Purwakarta dalam kondisi yang sangat baik hingga saat ini.

Kondisi ini tentu harus dibagi, khususnya untuk wilayah Jawa Barat yang hubungannya dengan Indeks Kerukunan Umat Beragama (KUB) dinilai sangat baik.

“Tentunya masyarakat Purwakarta juga ikut membantu meningkatkan Indeks KUB, kita semua harus menjaga agar daerah tersebut layak huni,” kata Anne.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button