Air Terjun Bangkong Tersembunyi, Destinasi Wisata Alam di Kota Kuningan - WisataHits
Jawa Barat

Air Terjun Bangkong Tersembunyi, Destinasi Wisata Alam di Kota Kuningan

AdaTah.com – Air Terjun Bangkong merupakan tempat wisata alam tersembunyi di Kuningan, Provinsi Jawa Barat. Air Terjun Bangkong menawarkan wisata air terjun dengan keindahan alam yang mempesona.

Air Terjun Bangkong Pada saat musim hujan aliran air menjadi lebih besar dan terbagi menjadi dua, sedangkan pada musim kemarau aliran air masih sangat deras.

Air Terjun Bangkong yang letaknya jauh dari kota Kuningan memiliki akses jalan melalui Air Terjun Bangkong mencapai 9km menuju kecamatan Nusaheang. Jalannya sudah beraspal dan masih berkelok-kelok, pengunjung juga harus berhati-hati saat berkendara karena jalannya terjal.

Seperti yang dilansir adaTah.com dari channel YouTube Ossa Manus, di sepanjang jalan menuju tempat wisata sudah terdapat rambu-rambu, tidak perlu bingung lagi.

Baca Juga: Destinasi Wisata Pantai Ngagelan Surganya Puluhan Penyu

Begitu sampai di pintu masuk lokasi dan tempat parkir kendaraan, Anda perlu berjalan menyusuri jalan setapak yang menuju ke Air Terjun Bangkong. Tenang, tidak jauh dari tempat parkir.

Fasilitas yang ada di Curug Bangkong cukup lengkap karena pemerintah setempat baru-baru ini mulai serius menggarap objek wisata ini. Ada toilet, tempat ibadah, warung dan keranjang jajan, gazebo dan tempat parkir.

Jalan menuju air terjun juga merupakan jalan setapak yang tertata rapi dengan rerumputan di kedua sisinya. Area di sekitar air terjun juga didesain bersih dan rapi agar pengunjung betah berlama-lama.

Air Terjun Bangkong buka setiap hari selama 24 jam dengan biaya masuk Rp 5.000 per orang dengan biaya parkir motor Rp 2.000.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button