Cek informasinya! Objek wisata Akuarium Pangandaran, pengunjung serasa dibawa ke laut - WisataHits
Jawa Barat

Cek informasinya! Objek wisata Akuarium Pangandaran, pengunjung serasa dibawa ke laut

Cek informasinya!  Objek wisata Akuarium Pangandaran, pengunjung serasa dibawa ke laut

JABAR INSPIRASI JABAR – Pangandaran punya objek wisata baru berupa akuarium besar bernama Akuarium Pangandaran Indonesia yang baru saja diresmikan pada Sabtu 17 Desember 2022.

Di objek wisata Akuarium Indonesia Pangandaran, pengunjung seolah diajak ke laut lepas untuk menikmati pemandangan berbagai spesies ikan yang menarik.

Akuarium Pangandaran Indonesia merupakan tempat wisata yang menampilkan keindahan berbagai ikan dan biota laut, juga terdapat museum yang memamerkan barang-barang peninggalan para pelaut purbakala.

Baca Juga: Objek Wisata Taman dan Kebun Binatang Lembang Wajib Dikunjungi Saat Liburan

Begitu memasuki objek wisata ini, pengunjung langsung disuguhi akuarium besar berbentuk silinder setinggi 7 meter dan lebar 5 meter. Tempat ini menjadi rumah bagi berbagai jenis ikan kecil yang hidup berkelompok (shoal fish) yang terlihat jelas di sekitar tangki kaca.

Pengunjung kembali dibuat takjub saat memasuki bangunan wisata ini dengan adanya akuarium terendam yang sangat besar yang membentang sepanjang 47 meter dan menyerupai yang terdapat di laut lepas.

Akuarium ini memiliki beberapa ikan laut berukuran besar seperti ikan pari, hiu, penyu dan lain-lain. Lebih terlihat seperti laut karena bagian dalamnya tertutup pasir hingga bebatuan, menjadikannya habitat buatan bagi makhluk laut di sana.

Baca Juga: Menakjubkan! Wisata Bandung: Danau Indah di Kota Baru Parahyangan, Padalarang

Selain itu, terdapat kolam bertema dan kolam sentuh di objek wisata Akuarium Pangandaran Indonesia. Di dalamnya, berbagai ikan kecil dan biota laut yang aman dan lucu bisa dipelajari langsung oleh pengunjung. Ini membantu meningkatkan pengalaman pendidikan dengan keluarga.

Bagi yang ingin mengeksplorasi keanekaragaman ikan dan biota laut di objek wisata Akuarium Pangandaran Indonesia, tak perlu khawatir. Pemandu wisata membantu pengunjung menjelajahi wisata baru ini.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button