Bandung Barat Keindahan Priangan, Ajang Promosi Pariwisata Bupati Hengky Kurniawan - WisataHits
Jawa Barat

Bandung Barat Keindahan Priangan, Ajang Promosi Pariwisata Bupati Hengky Kurniawan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat berencana mendeklarasikan Bandung Barat sebagai keindahan Priangan pada awal atau akhir tahun 2022.

Seperti diketahui, Bandung Barat The Beauty of Priangan merupakan salah satu dari tiga program pembangunan yang diprioritaskan oleh Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan setelah resmi dilantik sebagai bupati terakhir oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Kami harus melakukan promosi. Lalu bagaimana kita bisa menarik investasi sebanyak-banyaknya,” ujarnya.

Ia mengaku bersyukur karena pada 2021-2022, pertumbuhan investasi di Kabupaten Bandung Barat cukup baik.

“Alhamdulillah, investasi Rp 12 triliun masuk ke KBB. Ini berkat komunikasi kita yang baik dan menduduki peringkat kedua kota dan kabupaten setingkat provinsi,” ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya saat ini sedang menunggu investasi dari Korea Selatan (Korsel). Termasuk yang lokal, yakni Ciputra dengan nilai investasi Rp 3 triliun.

“Kita ada Pre-PPA dari Korea, kita akan diundang ke Korea mulai tanggal 9-14 Desember. Kalau ada, mudah-mudahan Rp 30 triliun masuk KBB. Mudah-mudahan itu tujuannya,” katanya.

Ia juga mengharapkan dukungan semua pihak seperti Forkopimda TNI dan Polri, DPRD, pemangku kepentingan, senior, sesepuh, OPD dan masyarakat dalam pembangunan agar KBB bisa lebih baik kedepannya.

“Yang perlu dipahami masyarakat hanya proses pembangunannya karena anggaran terbatas,” imbuhnya.

Menurutnya, fokus perhatian publik saat ini adalah pada infrastruktur. Namun hanya bisa menyampaikan bahwa selalu ada perubahan setiap tahunnya.

“Faktanya, kami belum melakukan semuanya. Kami melakukannya secara bertahap, dengan pelayanan minimal pendidikan, kesehatan, infrastruktur. Semuanya menjadi prioritas kita, yang harus segera diselesaikan,” pungkasnya.*** (Agus Satia Negara).

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button