Dengan demikian, akan dibangun wisata religi, masjid, dan pura di sebuah kawasan di Bekasi - WisataHits
Jawa Barat

Dengan demikian, akan dibangun wisata religi, masjid, dan pura di sebuah kawasan di Bekasi

KEWAJARAN – Nuansa kebhinekaan tampaknya semakin terasa di Kabupaten Bekasi. Dalam waktu dekat akan dibangun kompleks tempat ibadah di kawasan ini dengan banyak pendatang.

Sebanyak enam tempat ibadah akan berkumpul di satu lokasi.

Masjid, gereja untuk Katolik, gereja untuk Protestan, candi, candi dan klenteng akan dibangun secara bersamaan di atas lahan seluas 12.525 meter persegi di kawasan Jababeka, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

Pada Senin, 15 Agustus 2022, proyek keagamaan ini resmi dimulai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Bekasi Dani Ramdan yang sedang menjabat.

Baca juga: Terungkap! Penyebab Putri Candrawathi Menangis di Magelang, Pengacara: Si cantik mengadu ke Ferdy Sambo…

Upacara peletakan batu pertama juga dihadiri oleh Dewan Pertimbangan Presiden, serta ulama terkenal Habib Lutfi bin Yahya dan Panglima Korem 051/Wijayakarta Brigjen Yustinus Nono Yulianto.

“Dalam waktu yang tidak lama lagi kita akan bekerja sama membangun rumah ibadah. Semoga ini menjadi pemandangan yang indah bagi kebhinekaan kita di Kabupaten Bekasi,” ujar Dani Ramdan.

Sementara itu, Habib Luthfi mengapresiasi pembangunan kompleks rumah ibadah ini. Menurutnya, keberadaan kompleks ini akan semakin meningkatkan toleransi antar sesama umat beragama di Indonesia.

“Pembangunan ini merupakan sarana untuk mempererat kerukunan umat. Karena pada intinya kerukunan adalah untuk suatu tujuan, yaitu karena kita semua adalah bangsa Indonesia,” kata Habib Lutfi.

Source: www.pikiran-rakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button