Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu Gencarkan Promosi Wisata Mal Perbelanjaan Jabodetabek - WisataHits
Jawa Barat

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu Gencarkan Promosi Wisata Mal Perbelanjaan Jabodetabek

Halo Jakarta – Sejumlah pusat perbelanjaan di Jakarta dan Depok menjadi tujuan promosi wisata Kepulauan Seribu. Promosi ini sejalan dengan perencanaan pariwisata untuk berkembang menjadi sektor industri.

Hingga awal Desember, Pemkab Kepulauan Seribu telah menggelar kegiatan promosi di dua lokasi yakni BLU Plaza Bekasi dan saat ini berlangsung di Depok Town Square. Sedangkan tiga venue lagi, yakni Baywalk Pluit, Bogor dan Teras Kota, Tangerang Selatan akan digelar pada Desember 2022.

“Pengembangan pariwisata Kepulauan Seribu bisa dibangun setara Maladewa atau Maldives,” kata Bupati Kepulauan Seribu Junaedi kepada beritajakarta.id, Sabtu (12/3/2022).

Menurut Junaedi, roadmap pengembangan Kepulauan Seribu dan sekitarnya bertujuan menjadi Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di DKI Jakarta. Kami akan membangun tanah 1.000 pulau yang setara dengan Maladewa.

Kepulauan Seribu kaya akan keindahan alam. Berbagai kegiatan seperti snorkel, Menyelamjuga memancing tempat perkemahan menjadi daya tarik yang menarik wisatawan.

Oleh karena itu, pihaknya mengapresiasi upaya Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kepulauan Seribu (Sudin Parekraf) yang terus gencar melakukan promosi potensi wisata. Diharapkan promosi yang dilakukan dapat membantu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan yang berlibur di Kepulauan Seribu.

“Sektor pariwisata sudah menjadi tugas utama, selain perikanan, untuk meningkatkan perekonomian penduduk pulau. Kami mengadakan wisata kampung Jepang di Pulau Untung Jawa dan wisata religi makam Sultan Maulana Mahmud Zakariah di Pulau Panjang,” jelasnya.

Puji Astuti, Kasubag Parekraf Kepulauan Seribu, menambahkan kegiatan travel fair tahun 2022 akan digelar di lima mal di Jabodetabek. Kegiatan yang bekerjasama dengan beberapa biro perjalanan ini menawarkan berbagai paket promosi wisata, antara lain paket wisata Pulau Macan, Pulau Bidadari, Pulau Tidung, Pulau Pramuka, Pulau Harapan dan lain-lain.

En “Jadi bagi yang ingin mendapatkan promo paket wisata silahkan datang ke Depok Town Square, saat ini sedang kami adakan acara sana,” kata Puji.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button