Dekranasda Gelar grand final lomba foto fesyen dan kriya UMKM | Berita Malang hari ini | Malang Posco Media - WisataHits
Jawa Timur

Dekranasda Gelar grand final lomba foto fesyen dan kriya UMKM | Berita Malang hari ini | Malang Posco Media

MALANG POSCO MEDIA, MALANG-Desain unik puluhan Grand Finalis Lomba Foto Mode dan Kerajinan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Malang didemonstrasikan pada Sabtu pagi (11/5). Acara kreasi fashion kreatif ini bertujuan untuk mempromosikan dan mendukung UMKM di Kota Malang.

Para desainer ternama juga hadir untuk menyaksikan semarak fashion show yang digelar di Malang Creative Center (MCC) Kota Malang. Berbagai kreasi busana yang unik akan ditampilkan, mulai dari kombinasi perhiasan pakaian adat, tie dye hingga busana bertema kolonial di masa lalu.

Sebanyak 39 finalis mengikuti demonstrasi tersebut. Rinciannya, hingga 25 finalis dari berbagai instansi serta 14 finalis di kategori umum. Para peserta dan undangan tampak antusias menyambut kreasi busana kreatif yang dipamerkan.

umkmPOSE: Fashion Show Perancang dalam Grand Final Lomba Foto Fashion dan Kerjasama dengan Dekranasda Kerajinan Kota Malang untuk Dorong UMKM melalui Industri Kreatif, Sabtu (5/11). (MPM-Abhie Wardana)

Wali Kota Malang Drs Sutiaji mengatakan, ekonomi kreatif merupakan salah satu pendukung pendongkrak perekonomian di era baru. Karena kegiatan bisnis kreatif dan agenda penyajian hasil karya UMKM juga menaikkan kelasnya.

“Terkadang, sekilas industri kreatif dipandang tidak mampu membangun ekonomi kerakyatan. Tapi di zaman sekarang ini sangat mendukung. Karyanya juga mengangkat dan memupuk dengan menunjukkan keragaman,” kata Sutiaji saat membuka acara.

Jalur ekonomi kreatif ini juga dirancang untuk membantu mempromosikan Wisata Warisan Kayutangan. Sekaligus menyambut upaya pemberdayaan PKS yang diperuntukkan bagi kegiatan kreatif warga Kota Malang.

“Industri kreatif sedang berjalan dan kami terus mendukung mereka,” katanya.

Eko Sri Yuliadi, Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang, menambahkan kegiatan ini tidak hanya untuk mempromosikan warisan Kayutangan tetapi juga untuk mengembangkan industri foto fesyen dan kerajinan Kota Malang.

“Kegiatan ini kami upayakan untuk memberdayakan UMKM di Kota Malang.
Dengan mengembangkan industri foto fesyen dan kriya, kita bisa mempromosikan produk foto dan UMKM,” imbuhnya. (tyo/jon)

Ikuti juga berita dan info Malang hari ini tentang Arema FC, Arema dan Aremania di Youtube dan Tiktok kami

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button