7 Wisata Malam Terbaik di Surabaya - WisataHits
Jawa Timur

7 Wisata Malam Terbaik di Surabaya

Surabaya terkenal dengan pemandangan gedung-gedung tinggi dan cahaya kota penangkap mata yang bagus. Selain itu, ibu kota Jawa Timur ini juga kaya akan bangunan artistik yang meninggalkan kesan antik untuk setiap mata yang melihatnya. Tak heran, suasana romantis sangat kental saat berjalan-jalan di sekitar Surabaya.

Tidak hanya pada siang atau malam hari, perjalanan malam atau perjalanan malam juga di kota ini selalu meninggalkan kesan yang mendalam. Itu juga bisa membuat Anda kabur sejenak dan melupakan masalahnya. Selain itu, pemerintah kota juga menyediakan bus Suroboyo, sehingga Anda dapat menjelajahi setiap sudut kota. Tertarik dengan wisata malam di Surabaya?

Berikut adalah 7 atraksi malam hari yang cocok untuk malam mingguan di Hero City. dengarkan, ayo

1. Jalan Tunjungan

7 Wisata Malam Terbaik di Surabaya, Romantis dan memanjakan mataJalan Tunjungan. (instagram.com/surabayapunyacepat)

Terkenal untuk slogan Malioboro versi Surabaya, Jalan Tunjungan adalah salah satu jalan terpopuler di kota Surabaya. Keindahan cahaya kota Tunjungan Plaza dan bangunan bersejarah seperti hotel Majapahit dan Siola sangat sukses memanjakan mata. Tak heran jika masyarakat berbondong-bondong baik dari dalam maupun luar kota Surabaya untuk melihat langsung keindahan malam di sini.

Sebelum tahun 2021, Jalan Tunjungan diresmikan sebagai destinasi wisata dengan gelar Tunjungan Romansa. Banyaknya UMKM dan pelaku seni yang hadir membuat suasana malam semakin menarik. Bagi Anda pecinta foto, Anda akan menemukan banyak hal di sini bintik-bintik cantik dan instagramable. berburu Foto-foto akan sangat seru, nih!

Alamat: Jalan Tunjungan, Surabaya.

Waktu aktif: 24 jam.

2. Tur Kapal Kalimas

7 Wisata Malam Terbaik di Surabaya, Romantis dan memanjakan mataWisata Kapal Kalimas. (instagram.com/lovesuroboyo)

Wisata Kapal Kalimas menjadi salah satu destinasi wisata yang viral di penghujung tahun 2021. Tour ini menawarkan nuansa touring Tunjungan dengan cara yang lebih menarik. Wisata Kapal Kalimas menawarkan 2 rute yang berbeda yaitu rute Taman Prestasi dan rute Monumen Kapal Selam.

Anda juga akan disuguhi keindahan cahaya dari lampion di sepanjang sungai pandangan air mancur patung Suroboyo hingga museum pendidikan yang semakin terlihat epos dari perahu. Tentunya Anda akan merasa tenang saat berwisata di atas kapal Kalimas ini. Apa yang kamu tunggu? Ajak orang tersayang kamu kesini segera, yuk!

Alamat: JL.Ketabang Kali, Ketabang, Kec. Genteng, Surabaya.

Waktu aktif: 15.00-21.00 WIB.

harga tiket: Rp 4.000 – Rp 10.000.

Baca juga: Kapal Kalimas Segera Dibuka, Mungkin Bisa Jadi Rekomendasi Wisata Malam

3. Alun-Alun Kota Surabaya

7 Wisata Malam Terbaik di Surabaya, Romantis dan memanjakan mataAlun-alun Surabaya. (instagram.com/pojok.surabaya)

Surabaya Square adalah salah satu tempat yang wajib dikunjungi saat berwisata ke Kota Pahlawan. Alun-alun kota ini menawarkan pemandangan gedung-gedung artistik serta fasilitas menarik dan super nyaman. Mulai dari galeri seni, museum hingga food court bisa ditemukan di sini. Berwisata ke Surabaya Square pada malam hari juga menjadi salah satu rekomendasi menarik yang bisa Anda coba. Terletak di pusat kota, di sini Anda bisa menikmati suasana malam kota Surabaya yang semarak.

Alamat: JL.Gubernur Suryo No.15, Embong Kaliasin, Kec. Genteng, Surabaya

Waktu aktif: 07.00-21.00 WIB.

harga tiket: Gratis

Baca juga: Viral! 5 Pesona Museum Bawah Tanah, Surabaya Square

Festival Makanan Pakuwon ke-4

7 Wisata Malam Terbaik di Surabaya, Romantis dan memanjakan mataFestival Makanan Pakuwon. (instagram.com/illiyun_alpent)

Tidak lengkap rasanya jika datang ke Surabaya tanpa makan. Pakuwon Food Festival menjadi destinasi terbaik karena ada 100 penjual makanan lezat di sini. Pakuwon Food Festival menawarkan berbagai menu yang berbeda, mulai dari masakan khas Jawa Timur hingga masakan internasional.

Adanya permainan yang menyenangkan untuk anak-anak juga menambah daya tarik di sini. Tak heran, destinasi kuliner ini tak pernah sepi pengunjung. Pakuwon Food Festival juga menjadi markas berbagai komunitas di Surabaya. Mulai dari cosplayer dan pecinta fotografi hingga komunitas mod mobil, biasanya berkumpul di sini. Menarik, bukan?

Alamat: JL. Pearly White Kejawan No. 17 Surabaya.

Waktu aktif: 17.00-00.00 WIB.

harga tiket: Gratis

5. Dermaga Utara Surabaya

7 Wisata Malam Terbaik di Surabaya, Romantis dan memanjakan mataPelabuhan Surabaya Utara. (instagram.com/karenasurabaya)

Surabaya North Quay adalah destinasi terbaik bagi pecinta senja. Tur ini berlangsung di gedung pencakar langit di kawasan pelabuhan Tanjung Perak di Surabaya. Jika Anda datang pada sore hari Anda dapat menikmati indahnya cahaya merah matahari terbenam yang terpantul dari air membuat air tampak kemerahan.

Suasana romantis semakin terasa saat malam tiba. Dimana lampu kapal mulai bersinar. Menyaksikan kapal pesiar yang keluar masuk pelabuhan akan membuat Anda betah, apalagi saat bercengkrama dengan orang tersayang.

Alamat: Perak Utara, Kec. Bea Cukai Indah, Surabaya.

Waktu aktif: 12.00-20.00 WIB.

harga tiket: Rp 10.000.

Baca Juga: 20 Potret Indah Kapal Viking Orio Bersandar Di Dermaga Utara Surabaya

6. Jembatan Suroboyo

7 Wisata Malam Terbaik di Surabaya, Romantis dan memanjakan mataJembatan Suroboyo. (instagram.com/pojok.suroboyo)

Jalan-jalan di Jembatan Suroboyo adalah aktivitas malam mingguan yang menarik untuk dicoba. Pasalnya, jembatan cantik ini menawarkan pemandangan air mancur menari yang indah. Pemandangan indah yang ditawarkan ini akan menjadi surganya para pecinta foto.

Selain itu, Jembatan Suroboyo juga dipenuhi banyak UKM khas Surabaya. Ini harus memperkuat ekonomi lokal. Berbelanja di malam hari sangat menyenangkan!

Alamat: JL.Raya Pantai Lama, Kenjeran, Kec. Bulak, Zurabaya.

Waktu aktif: 05.00-22.00 WIB.

harga tiket: Gratis.

7. Jembatan Nasional Suramadu

7 Wisata Malam Terbaik di Surabaya, Romantis dan memanjakan mataJembatan Suramadu. (instagram.com/pojok.surabaya)

Jembatan Suramadu tentunya sudah tidak asing lagi di telinga wisatawan lokal bahkan luar daerah. Jembatan yang menghubungkan pulau Jawa dan Madura ini memiliki keindahan yang tidak perlu diragukan lagi.

Pada wisata malam Jembatan Suramadu, Anda akan disuguhi lampu warna-warni yang indah dari menara megah jembatan. Menyeberangi jembatan di malam hari untuk berburu atau sekedar selfie pasti akan memberikan pengalaman berwisata terbaik di Surabaya. Apakah Anda yakin tidak ingin mencoba?

Alamat: Tol J L. Suramadu, Tambak Wedi, Kec. Kenjeran, Surabaya.

Waktu aktif: 24 jam

harga tiket: Gratis.

Itulah 7 rekomendasi wisata malam terbaik di kota Surabaya. Pemandangan indah yang disuguhkan dan suasana romantis yang ditawarkan selalu meninggalkan kesan yang mendalam.

Baca juga: [QUIZ] Dari para pemeran Doctor Strange, inilah wisata malam di Malang yang cocok untuk Anda!

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: jatim.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button