Ini dia! Asal muasal Batu Kuwung, legenda dari Banten yang kini menjadi tempat wisata populer - WisataHits
Jawa Barat

Ini dia! Asal muasal Batu Kuwung, legenda dari Banten yang kini menjadi tempat wisata populer

Ini dia!  Asal muasal Batu Kuwung, legenda dari Banten yang kini menjadi tempat wisata populer

PORTAL BREBES – Saat menikmati liburan, biasanya banyak orang yang mencari tempat atau destinasi wisata yang menenangkan dengan pemandangan yang asri, indah, dan menenangkan. Salah satunya bisa memilih tempat wisata yang menampilkan pesona keindahan alam yang bisa Anda nikmati dengan suasana dan keindahan pemandangannya. Salah satunya adalah pemandian air panas Batu Kuwung di Kabupaten Serang, Banten.

Warga Serang, Banten dan sekitarnya mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama tempat wisata air panas Batu Kuwung ini. Namun, sumber air panas tersebut memiliki legenda bagi warga Banten sebelum menjadi tempat wisata yang populer.

Dikutip dari Portalbrebes KabarBanten.Pikiran-Rakyat.com dan kanal YouTube Dongeng Kita yang mengisahkan asal muasal Batu Kuwung, legenda dari Banten yang kini menjadi tempat wisata air panas populer.

Baca Juga: Inilah 5 Tempat Wisata Alam di Kabupaten Lebak Banten yang Akan Membuat Anda Terpesona

Dahulu kala ada seorang kepala desa yang sangat sewenang-wenang terhadap warganya. Kepala desa menguasai semua tanah pertanian dan mempekerjakan orang-orangnya dengan upah yang sangat rendah.

Bagi warga yang tidak menuruti perintahnya, kepala desa tidak segan-segan memerintahkan anak buahnya untuk menyiksa mereka. Memerintah secara serampangan dan kejam memudahkan kepala desa untuk mengumpulkan harta.

Jumlah kekayaan dari hasil keringat warganya tak terhitung. Padahal, saat warganya menderita dan kekurangan pangan, justru makan berlebihan setiap hari.

Suatu hari, seorang lelaki tua seperti pengemis, tampak lapar, datang ke rumah kepala desa. Namun, kepala desa memerintahkan anak buahnya untuk mengusir lelaki tua itu. Dan lelaki tua itu meninggalkan rumah kepala desa.

Baca Juga: 7 Tempat Wisata di Pangalengan Bandung Jawa Barat yang Menampilkan Spot Foto Keren dan Instagramable

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button