Kunjungi Rembang, Pj Bupati Jepara Terkesan dengan Museum RA Kartini yang Asli - Halo Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

Kunjungi Rembang, Pj Bupati Jepara Terkesan dengan Museum RA Kartini yang Asli – Halo Semarang

Halo REMBANG – Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta mengaku sangat terkesan dengan Museum RA Kartini di Kabupaten Rembang yang masih asli dan sudah menjadi bangunan cagar budaya.

Demikian disampaikan Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta saat mengunjungi museum bersama rombongan pemerintah Jepara, Kamis (15/9/2022).

Rombongan diterima Bupati Rembang, Abdul Hafidz, di Museum Pendapa RA. Kartini.

Selain upacara penyambutan di pendapa museum, rombongan juga masuk museum.

Mereka tampak bersemangat saat melihat berbagai jenis benda bersejarah peninggalan RA Kartini.

Mereka juga berfoto untuk mengabadikan momen, membaca deskripsi koleksi museum, dan mendengarkan penjelasan sejarah dari foto dan koleksi yang diberikan oleh pemandu museum RA Kartini.

Dalam kesempatan itu, Edy Supriyanta mengatakan, kunjungannya ke Salt City dalam rangka memperingati wafatnya RA Kartini yang jatuh besok, 17 September.

Pasalnya, Jepara dan Rembang sama-sama memiliki sejarah sebagai pahlawan emansipasi wanita.

“Jepara adalah tempat kelahiran dan Rembang adalah tempat setelah menikah dan tempat pemakaman. Mari kita ke Rembang bersama-sama, di samping makam Ibu Kartini dan juga mengunjungi museum, “katanya seperti dirilis rembangkab.go.id.

Pria yang juga menjabat sebagai Pj Sekretaris Daerah Rembang ini mengatakan, kunjungannya ke Rembang juga untuk menimba ilmu.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jawa Tengah mengumumkan bahwa setelah mengunjungi Museum RA Kartini, dia sangat terkesan dengan museum yang masih rapi karena merupakan warisan budaya asli.

Hal ini dapat dikenali dari ubin, kayu, dan ornamennya yang belum dimodifikasi. Ada perubahan dibandingkan museum di Jepara.

Sehingga nantinya museum di Jepara tidak berubah.

Abdul Hafidz mengaku sedikit terkejut dengan kedatangan rombongan pejabat dari Jepara.

“Ternyata kita punya yang lebih baik setelah mempresentasikannya apa adanya. Jadi kita bisa berbagi pengalaman dari Jepara,” ujarnya.

Selain Museum RA Kartini, mereka juga mengunjungi tempat-tempat wisata Kota Garam, antara lain Kota Pusaka Lasem dan Sentra Batik Lasem. (HS-08)

Source: halosemarang.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button