Inilah 10 rekomendasi tempat wisata Bogor yang paling menarik dan populer - WisataHits
Jawa Tengah

Inilah 10 rekomendasi tempat wisata Bogor yang paling menarik dan populer

Bisnis.com, JAKARTA – Kota Hujan atau Kota Bogor terkenal dengan wisata alamnya yang indah. Tak hanya itu, ada taman hiburan seru dan wisata edukasi yang bisa memberikan wawasan.

Jika Anda sedang berada di Bogor dan membutuhkan rekomendasi tempat wisata Bogor untuk mengisi waktu liburan Anda, berikut rekomendasinya khusus untuk Anda.

Tempat Wisata di Bogor

Banyak tempat wisata Bogor yang sudah populer sejak zaman dahulu. Jika belum tahu, berikut beberapa daftar tempat wisata di Bogor yang paling menarik dan populer.

1. Taman Bertema Petualangan JungleLand

JungleLand Adventure Theme Park adalah taman rekreasi bertema terbesar di Indonesia. Total ada lebih dari 41 wahana dan atraksi yang bisa dinikmati di sini.

Alamat: Sentul Nirvana Area, Jl. Jungle Land #1, Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Cab.Bogor, Jawa Barat 16810

Tiket Masuk: Rp 175.500-225.000

2. Festival Hutan

Tempat wisata di Bogor yang paling menarik dan populer kedua adalah Jungle Fest. Dari sini Anda bisa melihat Gunung Salak dan Gunung Gede Pangrango. Selain itu, ada banyak wahana seru yang bisa Anda nikmati.

Alamat: Bogor Nirvana Residence, Jl. Dreded, Mulyaharja, Bogor Selatan, RT.02/RW.04, Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat 16135.

Tiket masuk: Rp 10.000-25.000

3. Taman Safari

Di Taman Safari Anda akan menemukan banyak binatang yang bebas berkeliaran. Anda tidak hanya dapat melihat hewan, Anda juga dapat berinteraksi dengan mereka secara langsung. Ada juga kolam taman air safari bagi wisatawan yang ingin berenang.

Alamat: Jl. Kapten Harun Kabir No. 724, Cibeureum, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16750

Tiket masuk: Rp 200.000-250.000

4. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya ini digunakan sebagai tempat konservasi, penelitian, pendidikan, jasa lingkungan dan pariwisata. Jika Anda berwisata ke sana, Anda bisa menikmati berbagai kuliner lezat dalam suasana teduh dan nyaman.

Alamat: Jl. orang Irlandia H. Juanda No. 13, Paledang, Kec. Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16122

Tiket Masuk: Rp 16.500-26.500

5. Kebun Mekarsari

Ada banyak koleksi varietas buah di sini yang bisa memberikan wawasan tentang keanekaragaman hayati di Indonesia. Tersedia juga berbagai destinasi wisata mulai dari wahana mobil, wisata bermain dan berkemah hingga seluncuran air yang bisa dinikmati.

Alamat: Jl. Raya Cileungsi-Jonggol KM. 3, Mekarsari, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat

Tiket masuk: Rp 20.000-85.000

6. Loji Suaka Elang Bogor

Bogor Eagle Sanctuary Loji merupakan tempat wisata di Bogor yang menawarkan pemandangan hutan pinus dan hewan langka seperti burung elang. Selain elang, Anda juga bisa melihat burung sumbangan masyarakat. Ada air terjun yang menambah keindahan alam.

Alamat: Cibaduyut, Kec. Cigombong, Cab.Bogor, Jawa Barat 16110

Tiket masuk: Rp 20.000

7. Situ Gede

Situ berarti danau dalam bahasa Sunda. Berwisata ke Situ Gede, Anda bisa menikmati pemandangan alam danau dan fasilitas yang disediakan. Fasilitas yang dapat digunakan wisatawan adalah taman, paviliun, tempat parkir, masjid, dll.

Alamat: Jl. Cihole Malang No. 37, Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat 16115

Tiket masuk: Rp 2.000-4.000

8.Museum PETA

PETA adalah tentara bangsa Indonesia yang dilatih oleh Jepang. Ada banyak senjata dan seragam yang digunakan pasukan PETA di museum ini. Bepergian ke sini memungkinkan Anda untuk lebih memahami pentingnya berjuang dan mempertahankan kemerdekaan.

Alamat: Jl. Jenderal Sudirman No. 35, Pabaton, Kec. Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16121

Tiket masuk: Rp 3.000

9. Museum Zoologi

Museum Zoologi merupakan tempat wisata di Bogor dengan koleksi fosil hewan berukuran besar dan langka. Setelah keluar dari sini Anda akan mendapatkan pengetahuan tentang hewan yang dilindungi.

Alamat: Jl. orang Irlandia H. Juanda No. 9, RT 04/RW 02, Paledang, Kec. Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16911

Tiket masuk: Rp 15.000-25.000

10. Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia

Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia memiliki koleksi artefak dari Sabang sampai Merauke. Artefak terdiri dari kumpulan tumbuh-tumbuhan yang digunakan oleh manusia pada masa lampau untuk memenuhi kebutuhan sandang, pangan, papan, kesehatan, alat-alat untuk bercocok tanam, berburu, dan meramu. Setelah Munasain, Anda akan mendapatkan banyak pengetahuan tentang ragam kekayaan alam yang ada di Indonesia.

Alamat: Jl. orang Irlandia H. Juanda 22 – 24, Pusat Penelitian Biologi – LIPI, Paledang, Kec. Bogor Tengah, Kota Bogor

Tiket masuk: Rp 2.000-5.000

Itulah 10 rekomendasi tempat wisata di Bogor yang paling menarik dan populer.

Untuk lebih banyak berita dan artikel, lihat Berita Google

Tonton video yang direkomendasikan di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button