6 Rekomendasi Toko Buku Online Terbaik di Jogja Yang Bisa Kamu Kunjungi - WisataHits
Yogyakarta

6 Rekomendasi Toko Buku Online Terbaik di Jogja Yang Bisa Kamu Kunjungi

6 Rekomendasi Toko Buku Online Terbaik di Jogja Yang Bisa Kamu Kunjungi

Kapan saja ditambah – Bagi Anda yang suka membaca, penting untuk mengetahui toko buku online terbaik yang direkomendasikan. Baik sebagai kota pelajar maupun sebagai kota wisata, Jogja tentunya memiliki banyak alternatif toko buku yang menarik.

Selain menjual barang, beberapa toko buku online top di Jogja yang direkomendasikan juga aktif membuka ruang diskusi sastra. Acara ini cocok untuk penggemar buku jika ingin bertemu dengan penulis idola.

6 Rekomendasi Toko Buku Online Terbaik di Jogja Yang Bisa Kamu Kunjungi

Nah, jika kamu penasaran dengan beberapa toko buku online rekomendasi top di Jogja, silahkan baca informasi lengkapnya di bawah ini.

1. Buku Batu Akik

Buku Akik bisa disebut sebagai salah satu toko buku online rekomendasi teratas di Jogja. Toko yang berdiri sejak tahun 2016 ini memiliki ribuan buku, baik lama maupun baru terbit, yang bisa Anda beli. Anda juga dapat menemukan buku-buku populer dan buku terlaris. Toko buku ini berada di lantai 1 sebuah rumah dan juga didesain secara estetis. Selain membeli buku, Anda juga bisa berfoto.

Salah satu sosialitanya, Najwa Shihab, beberapa waktu lalu juga pernah ke sana lho, KLovers! Jika Anda ke Jogja, Anda tidak hanya dapat menawarkan layanan online, tetapi juga pergi ke sana.

Alamat : Jl. Kaliurang Km 12, Gg. Besi Raja No. 60 D, Candi Karang, Sardonoharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581

2. Toko Buku Utama Jogja

Jika Anda sedang mencari rekomendasi toko buku online di Jogja dengan konsep kafe yang nyaman, Mainmain Jogja mungkin adalah jawabannya. Dengan konsep kafe kayu yang dikelilingi persawahan, pengunjung akan betah berlama-lama di toko ini.

Kafe ini juga memiliki perpustakaan yang menyediakan koleksi untuk dibaca di tempat. Meski tidak bisa membawanya pulang, jangan khawatir karena tidak ada batasan waktu untuk membaca. Menariknya, kafe ini juga sering mengadakan debat sastra dengan orang terkenal lho, KLovers!

Alamat : Jl. Sukun Raya No. 422, Jaranan, Banguntapan, Kec. Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55198, Indonesia

3. JBS Shop (menjual buku sastra)

Selain itu, ada Kedai JBS atau Jual Buku Sastra sebagai toko buku online paling direkomendasikan di Jogja. Seperti namanya, mayoritas toko ini menjual buku-buku sastra. Lebih khusus lagi, buku-buku yang dijual berasal dari penerbit independen dan bukan dari penerbit besar seperti kebanyakan toko buku. Sebagai toko online, Kedai JBS juga memiliki toko offline di lantai 1 rumah pribadi pemiliknya.

Toko ini tidak hanya menjual buku tetapi juga menyelenggarakan acara rutin tahunan yang disebut Tahun Baru di JBS. Acara ini berlangsung sebelum Tahun Baru dan menawarkan ruang untuk diskusi dan pertunjukan sastra untuk masyarakat umum. Sudah ada sejak tahun 2005, JBS Store sudah beberapa kali pindah. Kini Anda bisa mengunjungi toko buku di daerah Bantul ini.

Alamat : Jl. Keloran Dalam, RT 08, Keloran, Tirtonirmolo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

4. Toko Sastra

Ada lagi toko buku online rekomendasi di Jogja yang bisa kamu kunjungi. Toko buku bernama Warung Sastra ini memiliki konsep yang tak kalah menarik. Setibanya Anda akan disuguhi mural keren yang menggambarkan karakter sastra di bagian depan.

Anda harus tahu bahwa toko dengan banyak koleksi buku ini buka pada jam 2 siang dan tutup pada jam 8 malam setiap hari. Seperti, tertarik untuk berkunjung ke sana?

Alamat : Depan Perguruan Tinggi Indonesia, Blunyahrejo TR II No.1180, Karangwaru, Kec. Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55241

5. Buku Independen

Berdikari Book juga merupakan salah satu toko buku online rekomendasi teratas di Jogja yang bisa Anda kunjungi. Buku Berdikari dapat digambarkan sebagai toko buku alternatif yang menawarkan banyak pilihan dengan tema dan pendekatan yang berbeda. Anda dapat menemukan berbagai judul mulai dari sejarah hingga teologi hingga filsafat.

Ada juga berbagai macam buku yang ditawarkan, mulai dari literatur tentang mata pelajaran sosial dan politik, angka hingga buku anak-anak. Anda juga dapat menemukan barang dagangan. Hal menarik lainnya, konsep kafe yang didukung toko ini memungkinkan pengunjung untuk minum kopi sekaligus membaca. Bersantai di bangku kayu dan bean bag yang ada. Areanya terbagi menjadi dua, yaitu outdoor dan indoor.

Alamat : Jl. Elang Jawa No. 29, Karangsari, Wedomartani, Kec. Ngemplak, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55584

6. Taman buku

Masih ada toko buku online rekomendasi top di Jogja yang bisa kamu kunjungi juga. Toko yang bernama Kebun Buku ini memiliki interior bergaya kuno dengan hiasan pernak pernik. Tak heran saat berada di sana Anda mungkin akan merasakan nuansa rumah tua. Ini mungkin membuat Anda merasa seperti berada di rumah nenek Anda, yang akan membuat Anda betah berlama-lama.

Buku ini memiliki banyak koleksi buku. Ada juga koleksi buku bahasa Inggris impor.

Alamat : Jl. Minggiran No. 61A, Suryodiningratan, Kec. Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55141

Nah KLover, ini dia beberapa rekomendasi toko buku online di Jogja yang bisa kamu kunjungi.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button