Dari pantai, waduk, hutan hingga Goa - WisataHits
Jawa Tengah

Dari pantai, waduk, hutan hingga Goa

Sembilan Wisata Terpopuler di Pati: Dari Pantai, Waduk, Hutan hingga Goa

Meskipun demikian, Pati juga memiliki banyak tempat wisata yang layak untuk dijadikan tempat wisata. Mulai dari pantai, hutan, sungai hingga gua. apa pun?

Minggu, 7 Agustus 2022 | 09:54 WIB – Langkah
Pengarang: Ismail Haniah. Penerbit: Fauzi

Kabupaten Pat merupakan salah satu daerah di Jawa Tengah yang terletak di pesisir utara. Kabupaten yang dikenal sebagai “bumi bertanya tentang petani” ini memiliki produksi beras yang cukup kaya.

Meskipun demikian, Pati juga memiliki banyak tempat wisata yang layak untuk dikunjungi. Mulai dari pantai, hutan, sungai hingga gua. apa pun?

BERITA TERKAIT:
Sembilan Wisata Terpopuler di Pati: Dari Pantai, Waduk, Hutan hingga Goa
Baru! Demak punya Tembalang Asri Waterpark Tour
Keindahan Pantai Baruna, Kota Semarang: Gulma berlapis, cocok untuk hunting foto sore hari
Private Label, Air Desa Batang Tanam 1.850 Bibit Pohon Durian Musang King
Desa Gedungmulyo Lasem Punya Rencana Wisata Baru, Apa Itu?

1. Klating Pucakwangi

Untuk merasakan pesona kota yang satu ini, Anda bisa mengunjungi Kating Pucakwangi sebagai destinasi pertama Anda. Sebenarnya Klating Pucakwangi adalah sungai, namun karena keunikannya dijadikan sebagai objek wisata. Jika Anda memiliki anak tangga, Anda akan terlihat seperti melihat air terjun yang berjenjang.

Menariknya, sungai ini juga terletak di dataran tinggi, yang membuatnya semakin unik. Tentunya jika tempat yang satu ini hits seperti itu dan banyak dikunjungi.

Lokasi: Mojoagung, Kec. Pucakwangi, Kab.Kekuatan.

2. Perahu Kedung

Kedung Perahu bisa dikatakan tempat wisata terbaru di Pati dan juga sangat alami. Menawarkan wisata air berupa mata air dengan air jernih yang begitu menggoda untuk langsung terjun ke airnya.

Selain berenang atau bermain air, Anda juga bisa menikmati keindahan alam sekitar. Gundukan batu karst dengan bentuk yang unik juga hadir, lengkap dengan pepohonan yang asri. Jangan lupa untuk mencari foto yang bagus.

Lokasi : Cangkring, Karangawen, Kec. Tambakromo, Kab. Pati.

3. Gua Pancur

Gua Pancur menawarkan petualangan menjelajahi gua dengan cara yang berbeda. Karena Anda akan turun gua menggunakan air di dalamnya. Gua Pancur tidak hanya menawarkan pemandangan gua yang unik, tetapi juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan spot foto.

Tetap tenang, selama melewati goa juga akan dilengkapi pelindung agar tetap aman. Wisata yang satu ini sangat cocok dijadikan sebagai destinasi wisata keluarga.

Lokasi : Jimbaran, Kec. Kayen, Kab. Kekuatan

4. Waduk Seloromo

Masih menawarkan wisata waduk, Pati memiliki waduk Seloromo yang tak kalah indah dan menawan. Terletak di kaki Gunung Muria, waduk ini menawarkan pemandangan waduk yang berpadu dengan pemandangan pegunungan. Membuat suasana menjadi sejuk sehingga pengunjung betah berlama-lama.

Ia menikmati pesonanya tetapi tidak lengkap kecuali jika Anda mencari tempat foto yang layak untuk Instagram untuk mengisi memori Anda.

5. Pantai Banyutovo

strand-banyutowo-pati-jawa.jpg” style=”Tinggi:100%; Lebar: 100%” />


Untuk melengkapi wisata air Anda, Pati juga memiliki pantai yang menakjubkan. Populer di kalangan wisatawan, pantai ini menawarkan banyak aktivitas seru dan menyenangkan.

Anda bisa berburu spot foto cantik sambil bermain wahana. Selain itu, pengunjung bisa berwisata kuliner di restoran terapung atau menjelajahi hutan mangrove. Menikmati matahari terbenam akan menjadi penutup utama.

Lokasi : Banyutowo, Kec. Dukuhseti, Kab.Kekuatan.

6. Fantasi air juwana

Mengunjungi Waterboom juga bukan ide yang buruk saat berada di Pati. Juwana Water Fantasy sangat layak untuk ditambahkan ke daftar tempat liburan Anda mengingat banyak hal menarik untuk dijelajahi.

Tempat wisata ini tidak hanya menawarkan kolam renang tetapi juga dilengkapi dengan wahana hiburan yang membuat liburan semakin seru. Setidaknya ada sekitar 35 wahana yang bisa Anda nikmati bersama keluarga saat berkunjung ke Juwana Water Fantasy ini.

Lokasi: Jl. Juwana Rembang KM.7 Bumimulyo, Kec. Batang, Kab.Kekuatan.

7. Agrowisata Jolong

Apakah Anda penggemar kopi? Saat Anda mengunjungi AgroWisata Jolong, Anda akan menikmati hamparan perkebunan kopi yang sangat luas. Ini telah berkembang menjadi agrowisata, berbagai wisata lainnya juga dapat dinikmati oleh pengunjung. Mulai dari taman bunga, rumah pohon hingga wisata air terjun Grenjengan.

Berbagai fasilitas mulai dari Fish Therapy hingga Outbound hingga Flying Fox juga dipamerkan untuk memanjakan pengunjung.

Lokasi : Sitiluhur, Jollong, Kec. Gembong, Kab.Kekuatan.

8. Hutan Pinus Pangonan

Tamasya-im-Pinus-Wald.jpg” style=”height:100%; Lebar: 100%” />

Tempat yang satu ini sangat populer dan cocok untuk bersantai sejenak dari hiruk pikuk kota. Meski mengunjungi hutan pinus pangonan ini membutuhkan perjuangan yang tidak mudah. Akses jalan menuju Hits Tour di Pati memang menantang. Namun pesona alamnya akan melunasi rasa lelah Anda.

Udara yang sejuk dengan suasana yang asri dan dilengkapi dengan spot foto kekinian membuat wisata yang satu ini begitu menarik.

Lokasi : Gunungsari, Kec. Tlogowungu, Kab.Kekuatan.

9. Gua Wareh

Anda juga wisata goa saat berkunjung ke Pati, Goa Wareh juga tak kalah populer dan populernya. Anda tidak hanya dapat menikmati pahatan alam berupa stalagmit dan stalaktit, tetapi juga mata air tawar.

Anda dapat menjelajahi gua dengan peralatan keselamatan. Siapapun yang mandi di area goa bisa awet muda. Selain mitos tersebut, Gua Wareh juga memiliki pesona lain yang tidak boleh Anda lewatkan.

Lokasi : Kedu, Kedumulyo, Kec. Sukolilo, Kab. Pati.

Source: kuasakata.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button