Tiket masuk dan atraksi ke pantai UTAMA RAYA - WisataHits
wisatahits

Tiket masuk dan atraksi ke pantai UTAMA RAYA

Harga Tiket Masuk Pantai Utama: Rp 5.000 Jam Operasional: 24 jam Nomor Telepon: -Alamat: Jalan Raya Pantura Banyuglugur, Banyuglugur, Situbondo, Jawa Timur, Indonesia, 68359

Pantai di rest area? Ini mungkin salah satu hal yang asing bagi banyak orang, terutama bagi orang luar kota. Namun, salah satu pantai di kawasan Situbondo ini terletak di rest area terbesar di kawasan tersebut. Pantai ini dinamai Pantai Utama Raya yang berada di belakang Rest Area SPBU Situbondo.

Pantai ini ramai dibicarakan oleh masyarakat umum di jejaring sosial karena memiliki pesona yang unik. Pemandangan, baik itu langit, laut, atau area di sekitar lokasi serta beberapa fasilitas pendukung. Tak heran jika pantai ini menjadi salah satu destinasi wisata wajib di Situbondo.

Harga tiket masuk pantai utama raya

Tiket masuk Pantai Raya Utama sangat terjangkau. Siapapun yang berkunjung ke pantai ini pasti akan merasa puas. Selain harga tiket yang terjangkau, pantai ini juga menawarkan berbagai persewaan lainnya seperti permainan air, akomodasi, dan sepeda dengan kisaran harga yang berbeda-beda.

Biaya masuk
Semua umur Rp 5.000/orang
Harga tiket toilet
Toilet umum Rp2.000
Toilet VIP (fasilitas air panas, dll) Rp 10.000
Tarif sewa permainan air
Banana Boat / Donut Boat / Speed ​​Boat / 15 menit Rp45.000
Kano tunggal / jam Rp 40.000
Kano Ganda / jam Rp70.000
Snorkeling / jam Rp 50.000
Jet Ski / 10 menit Rp 200.000
Kecepatan memancing/4 jam Rp550.000
Harga akomodasi
Akomodasi Hotel, Villa & Cottage Rp275.000-Rp300.000
Tarif sewa sepeda
Umum/2 jam Rp25.000-Rp75.000
Akomodasi di tempat tidur dan sarapan/hari Rp50.000-Rp100.000

Baca: Tiket Masuk dan Atraksi Tampora Beach

Jam buka pantai utama

Pantai utama, cottage, dan vila buka 24 jam sehari. Jam buka pantai ini mulai dari pagi hingga sore hari. Untuk menikmati permainan air di pantai ini, Anda harus datang pada pagi, siang dan sore hari. Biasanya pantai akan lebih ramai pada hari Sabtu atau Minggu.

Jam buka
Setiap hari 24 jam

Pantai Utama Raya

Pantai Utama Raya memiliki pesona tersendiri yang berbeda dengan pantai lainnya. Salah satu daya tariknya adalah karena lokasi, bentang alam dan karakteristik pantainya. Wisatawan yang berkunjung ke pantai ini pasti tidak akan mengecewakan karena memang tempat yang cocok untuk mengunjungi pantai ini menyegarkan.

Terletak di belakang rest area pom bensin

Ada mobil Pertamina di balik tulisan "Cottage & Kafe,Pantai"Pantai utama Raya berada di belakang SPBU. Foto: Google Maps/Farouk Yufara

Biasanya pantai ini terletak di balik perbukitan dengan pepohonan yang rindang. Namun Pantai Utama Raya terletak di rest area, tepatnya tersembunyi di balik SPBU yang berada di rest area Surabaya-Banyuwangi.

Pantai utama adalah satu-satunya pantai yang terletak di rest area. Karena tersembunyi di balik pom bensin, pantai ini sering disebut sebagai surga tersembunyi Situbondo. Bagi masyarakat di luar kota Situbondo, mungkin agak sulit untuk menemukan pantai ini. Salah satu caranya adalah dengan bertanya kepada petugas SPBU.

Baca: 6 Tempat Wisata di Taman Nasional Baluran

Air laut segar dengan permainan air

Permainan Banana Boat di Pantai Raya MainPengunjung bisa bermain Banana Boat. Foto: Google maps/Mietta Annisaa

Pantai Utama Raya memiliki ombak yang tenang, sehingga sangat cocok untuk bermain air. Di pantai ini juga terdapat beberapa permainan air seperti Banana Boat, Donut Boat, Snorkeling dan Canoeing. Selain itu ada juga game seperti Jet Ski, Speed ​​Boat dan Speed ​​Fishing. Permainan ini sangat cocok bagi wisatawan yang ingin menikmati lembutnya air pantai ini.

Wisatawan bisa menikmati berbagai permainan air dengan merogoh kocek yang tidak terlalu mahal. Itu tergantung pada jenis permainan yang dimainkan.

Mengelilingi pantai dengan sepeda

Anak-anak bersepeda di pantai utama RayaPengunjung bisa menyewa sepeda untuk berkeliling pantai. Foto: Google Maps/Rindia Wahyu Lukitowati

Tak hanya permainan air, wisatawan juga bisa bersepeda keliling pantai. Pantai ini menawarkan tempat persewaan sepeda dengan harga yang terjangkau. Ada berbagai jenis sepeda yang disewakan, seperti sepeda lipat, sepeda dorong, dan sepeda tandem.

Sedangkan untuk menyewa sepeda, wisatawan perlu menyiapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Surat Izin Mengemudi (SIM). Wisatawan bisa bersepeda santai bersama keluarga atau pasangannya sambil ditemani semilir angin yang sepoi-sepoi.

Menginap dan Wisata Kuliner Di Sekitar Pantai

Villa dekat pantai utama RayaWisatawan bisa menginap di akomodasi yang ada di kawasan Pantai Raya Utama. Foto: Google Maps/Moh Samsul Rizal

Saat berkunjung ke Pantai Raya Utama, wisatawan tidak hanya menemukan lokasi pantainya saja. Tetapi Anda juga dapat menemukan Café & Resto dan tempat menginap, baik hotel, cottage, atau vila. Lokasinya masih berada di kawasan yang sama dengan pantai, sehingga jarak antara hostel dengan pantai sangat dekat.

Akomodasi di Pantai Raya Utama tersedia dengan berbagai harga. Untuk hotel, harga akomodasi mulai dari Rp 275.000. Sedangkan untuk Villa, harga akomodasi mulai dari Rp 350.000, kemudian untuk tipe Cottage harga kamar mulai dari Rp 800.000. Harga akomodasi tergantung fasilitas dan jumlah kamar.

Kemudian di sekitar asrama juga bertebaran beberapa kafe dan tempat makan. Yang menawarkan berbagai menu dengan harga yang bervariasi. Untuk menu makanan, harga mulai dari Rp 5.000-Rp. 125.000. Sedangkan untuk minuman harganya mulai dari Rp 8.000 hingga Rp 20.000.

Pemandangan laut khas pantai utara Jawa

Kondisi laut dan ombak di pantai tenang Raya UtamaPantai utama memiliki kondisi laut dan ombak yang tenang. Foto: Google Maps/Arie Similikiti

Pantai utara Jawa memiliki ciri khas tersendiri yaitu laut dengan ombak yang tenang. Begitu juga dengan Pantai Raya Utama yang termasuk pantai-pantai di wilayah Jawa Utara. Pantai di Situbondo ini memiliki ombak yang tenang, sehingga aman untuk bermain air. Oleh karena itu sangat cocok untuk pecinta aktivitas Snorkeling.

Selain itu, pantai ini juga cocok bagi wisatawan yang ingin menyendiri karena keindahan pemandangan laut dan suasananya yang rindang dan asri. Membuat pikiran tenang dan hanyut dalam suasana yang tentram.

Bersantai di kursi di sekitar pantai

Wisatawan bisa duduk di kursi di tepi pantai Main RayaWisatawan dapat menikmati pemandangan laut dengan duduk di kursi yang disediakan. Foto: Google Maps/Samsul Huda

Pantai Utama Raya mendapat sentuhan desain bergaya kontemporer. Banyak kursi dan meja diletakkan di sekitar pantai. Wisatawan dapat bersantai bersama keluarga dan pasangannya sambil menikmati keindahan di sekitar pantai Raya Utama yang indah dan bersih.

Selain itu, wisatawan juga bisa mengubah area kursi dan meja menjadi spot foto yang Instagramable. Dengan pemandangan pantai, laut dan langit yang mengelilinginya, tentunya akan menghasilkan beberapa foto yang bagus.

Matahari terbenam keemasan yang indah

Pemandangan matahari terbenam dari pantai utama RayaPengunjung duduk di kursi sambil menikmati pemandangan matahari terbenam. Foto: Google Maps/DyV

Jika Anda mencari pemandangan langit yang indah, Anda harus mengunjungi Pantai Raya Utama. Di pantai ini, wisatawan dapat mengagumi matahari terbit (Sunrise) di pagi hari dan matahari terbenam (Sunset) di sore hari.

Wisatawan bisa berjalan kaki, bersepeda atau duduk-duduk di sekitar pantai. Kemudian selain itu, jangan lupa untuk memanfaatkan momen dan suasananya. Pantai ini memang sangat cocok sebagai destinasi menyegarkan.

Meredakan

Berada di rest area, Pantai Raya Utama memiliki fasilitas yang memadai. Di pantai ini wisatawan dapat menemukan toilet umum dan VIP dengan fasilitas air panas, mushola, parkir yang cukup luas, swalayan.

Alamat pantai utama

Pantai utama terletak di rest area, tepatnya di Jalan Raya Pantura Banyuglugur, Desa Krajan, Kecamatan Banyuglugur, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur 68359. Lokasi pantai ini berada 3 km sebelah timur Pantai Tampora dan 2 km dari barat. oleh PLTU Paiton.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button