Wisata alam di Goa Panggung Pangandaran, lukisan alam yang menakjubkan ditunggu oleh Mbah penjaga laut, keponakan Ratu - WisataHits
Jawa Barat

Wisata alam di Goa Panggung Pangandaran, lukisan alam yang menakjubkan ditunggu oleh Mbah penjaga laut, keponakan Ratu

EINFALL24.COMPangandaran merupakan pusat wisata alam di Jawa Barat yang dipenuhi dengan banyak gua yang menambah khazanah kekayaan alam sehingga layak untuk dijadikan objek wisata baik wisata alam, wisata sejarah maupun wisata studi. mereka.

Terletak di sekitar Taman Wisata dan Kawasan Konservasi Pangandaran, Gua Panggung adalah salah satu dari sekian banyak gua yang ada di sana. Gua indah yang layak untuk dijadikan objek wisata bagi anda yang menyukai wisata alam Pangandaran.

Gua Panggung ini menawarkan panorama alam yang menakjubkan, seperti lukisan sempurna yang diciptakan oleh alam, bahkan gua-gua di Pangandaran sebenarnya memiliki cerita dan cerita tersendiri.

Baca Juga: Jadwal Tayang NET TV Minggu 30 Oktober 2022: Wow TikTok, Makanan Lezat, Catatan Si Bocil dan Acara Malam Ini

Mengingat sejarah peradaban manusia, gua sebagai tempat alami juga sering dikaitkan dengan nilai mistik atau sejarah tertentu, sehingga keberadaannya sering disakralkan.

Banyak mitologi dan prasasti telah dicatat di lubang. Banyak daerah, terutama yang berbukit-bukit, memiliki gua-gua khas yang mencirikan cerita-cerita tertentu.

Mitos Goa Panggung yang struktur alamnya menyerupai panggung, Gua Panggung ini menyimpan simbol makam yang dikenal warga sebagai Mbah (Ki) Penjaga Laut (Kyai Pancing Benar), konon merupakan keponakan dari Ibu Suri Pantai Selatan ( Dewi Nyi Roro Kidul).

Baca Juga : Wisata Gua Parat Pangandaran Ramai Dikunjungi, Penasaran Petilasan Unik Kerajaan Pananjung

Goa Panggung merupakan kawasan wisata alam yang merupakan bagian dari Kawasan Konservasi Pangandaran. Goa Stage terletak di pinggir pantai.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button