Partisipasi Pesona Nusantara Bekasi Keren, LDII Kota Bekasi Ajak Lestarikan Budaya Indonesia - WisataHits
Jawa Barat

Partisipasi Pesona Nusantara Bekasi Keren, LDII Kota Bekasi Ajak Lestarikan Budaya Indonesia

Bekasi (12/9). Dalam rangka memperingati HUT RI ke-77, Kota Bekasi menggelar Karnaval Bendera Merah Putih dan Karnaval Pesona Nusantara Bekasi Keren (PNBK) di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (9/10). Acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Acara tersebut juga dihadiri Pj Walikota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bekasi dan ribuan tokoh masyarakat. Dalam kesempatan ini, Ridwan Kamil menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya atas terselenggaranya acara tersebut.

Ia menegaskan, pihaknya bersama Pemprov Jabar menyediakan gedung pusat kreatif bagi anak muda di Kota Bekasi agar bisa mengenalkan para pekerja budaya, seniman, dan anak-anak brilian di industri kreatif.

“Tidak hanya itu, kami juga telah menyumbangkan desain Alun-Alun Kota Bekasi oleh Pemprov Jabar, desain Kalimalang dan lain-lain. Tanda cinta saya sebagai Gubernur Jawa Barat untuk Kota Bekasi tercinta,” imbuhnya

Acara tersebut menampilkan komunitas seni, budaya, suku dan agama yang mewakili Kota Bekasi yang pluralistik, penuh toleransi dan saling menghormati. Bendera raksasa berukuran 25 x 12 meter persegi dikibarkan oleh Tim Patriot Bekasi.

Dalam sambutannya Pj Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono mengatakan acara ini tidak hanya sebagai hiburan tetapi juga menjadi wadah bagi para seniman dan budayawan Kota Bekasi untuk menyalurkan bakatnya melalui bakat yang dimiliki. Masyarakat bisa menikmati kelezatan yang dipamerkan.

“Selain melestarikan budaya nusantara, kami berharap acara ini dapat menjadi pendorong untuk membangkitkan gairah pariwisata dan branding destinasi di Kota Bekasi, untuk menampilkan potensi pariwisata, budaya dan industri kreatif yang akan direvitalisasi perekonomian setelah pandemi,” kata Tri.

Sementara itu, Ary Widjanarko, Ketua DPD LDII Kota Bekasi, mengaku bangga diberi kesempatan hadir dalam acara tersebut. Merupakan suatu kehormatan bagi DPD LDII Kota Bekasi untuk menerima undangan dari pejabat Kota Bekasi, lanjutnya. Ia juga mengajak warganya untuk ikut melestarikan budaya Indonesia.

“Kami sebagai warga LDII tahu bahwa negara Indonesia terdiri dari budaya yang berbeda dan kami terus mengikutinya selama tidak melanggar aturan agama,” pungkasnya. (UCS/LINES)

Source: ldii.or.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button