Bantul dorong UMKM bangun terdampak pandemi - ANTARA News Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Bantul dorong UMKM bangun terdampak pandemi – ANTARA News Yogyakarta

Bantul (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar Bazaar Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Berprestasi pada 13-14 Agustus untuk mendorong UKM di daerah ini bangkit setelah dihantam pandemi COVID -19 yang melanda.

“Saya berharap Bazar UMKM Jempolan ini dapat menginspirasi semangat para pemangku kepentingan UMKM di Bantul setelah mereka terpuruk akibat pandemi COVID-19,” kata Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo dalam keterangan tertulis pemerintah kabupaten di Bantul, Minggu.

Bazar UMKM Jempolan yang digelar selama dua hari di kawasan wisata Pantai Goa Cemara Kabupaten Bantul ini menampilkan sekitar 40 pelaku UMKM asal Bantul.

Seiring dengan kebangkitan pasca pandemi COVID-19, kata dia, UMKM di Bantul diharapkan mampu bergerak cepat, naik peringkat dan mencapai kemaslahatan bersama khususnya UMKM di Bantul seiring dengan dukungan dari instansi terkait -Pelaku.

“Instansi yang berwenang siap berkomunikasi dan berdiskusi dengan UMKM kita. Semua OPD (organisasi perangkat daerah) harus mau berkomunikasi dan memberikan dukungan kepada UMKM agar bisa naik kelas dan sukses,” ujarnya.

Agus Sulistiyana, Kepala Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan Bantul, mengatakan peserta bazar UMKM merupakan peserta terpilih setelah sebelumnya pihaknya menyeleksi 80 UMKM yang terdaftar.

“Dari 40 pelaku UMKM, akan dipilih enam pengusaha untuk menerima penghargaan UMKM tersebut,” ujarnya.

Selain bazar UMKM dari berbagai bidang seperti fashion, kerajinan tangan dan makanan, hiruk pikuk juga dimeriahkan dengan lomba edukatif untuk anak-anak, senam massal dan seminar digitalisasi UMKM.

Source: jogja.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button