Aneka hidangan seafood menjadi suguhan utama para tamu KTT ASEAN 2023 - WisataHits
wisatahits

Aneka hidangan seafood menjadi suguhan utama para tamu KTT ASEAN 2023

Aneka hidangan seafood menjadi suguhan utama para tamu KTT ASEAN 2023

Piknikdong.com – Aneka hidangan seafood akan menjadi suguhan bagi para delegasi di KTT ASEAN ke-42 2023.

Acara ini akan digelar mulai 9-11 Mei 2023 di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Aneka hidangan seafood menjadi suguhan utama para tamu KTT ASEAN ke-42 2023Labuan Bajo, foto: Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Kepala Kantor Kerjasama Teknik Luar Negeri Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Noviyanti mengatakan, hidangan yang mendominasi sajian makanan para delegasi menggambarkan Labuan Bajo sebagai destinasi yang terkenal dengan kekayaan lautnya yang unik seperti pantai dan pulau-pulau kecil. .

“Seafood akan disiapkan oleh Chef Arnold Purnomo dan timnya. Untuk acara hiburan para delegasi, kami selalu merahasiakannya karena akan menjadi faktor kejutan”,

ujarnya dalam diskusi Forum Merdeka Barat ke-9 (FMB9) bertajuk “Persiapan KTT ASEAN ke-42 2023 Labuan Bajo” di Jakarta, Jumat (5/5/2023).

Ia mengatakan panitia nasional juga akan menyelenggarakan program khusus, yaitu SME Hub dengan dukungan badan usaha milik negara (BUMN) dan pemerintah daerah, yang akan melibatkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk menjual produknya.

Terdapat 50 stan pameran di berbagai titik kegiatan ASEAN Summit Series 2023.

Rinciannya, 10 lapak menjual makanan, dan sisanya menawarkan aneka kerajinan daerah.

“Untuk oleh-oleh khusus delegasi isinya syal tenun dan batik.

Bagaimanapun, itu menggambarkan Indonesia secara keseluruhan. Kami berharap semua elemen dapat mensukseskan kegiatan ini,”

Noviant menambahkan.

Agar KTT ASEAN ke-42 2023 dapat terpublikasi dengan baik, pihaknya telah menyiapkan media center berkapasitas 300 orang yang dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti studio mini, koneksi internet, dan dukungan listrik.

“Kami juga menyediakan logistik makanan yang dapat dinikmati kapan saja dan gratis. Kami berharap kabar yang muncul dari Labuan Bajo dapat mendukung daerah tersebut sebagai tujuan wisata utama bagi Indonesia,”

dia telah tutup.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button