Dalam rangka memperingati HUT RI ke-77, Polres Bireuen memajang - WisataHits
Jawa Barat

Dalam rangka memperingati HUT RI ke-77, Polres Bireuen memajang

Tribratanews.polri.go.id – Aceh. Sebanyak 20 pemuda dan pemudi dari pelajar SMP dan SMA di Bireuen pada Minggu siang mengikuti kegiatan Lukis di Dinding atau biasa disebut Pekan Aksi Mural yang diselenggarakan oleh Polres Bireuen dengan Kerangka Sastra dan oleh DKA Bireuen untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 tahun ini.

Lukisan di dinding itu dibuat di Kantor Sekretariat Sastra Gampong Baro, Kecamatan Kota Juang, Bireuen. Lomba mural yang diikuti anak muda ini memperebutkan hadiah dari Kapolres Bireuen. Selasa (16/8/22).

Kepala Dinas Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen, Reza Fitria S.Si., M.Si., mengatakan jumlah peserta terbatas karena media dinding yang tersedia sangat terbatas, meski peserta dari sekolah lain antusias mendaftar hingga pagi ini. media (dinding) terbatas untuk melukis. .

Kadisdikbud Bireuen mengucapkan terima kasih kepada Rangkang Sastra dan Kapolres Bireuen, AKBP Mike Hardy Wirapraja, SIK, MH atas dukungannya dalam melaksanakan aksi mural Walls Action Week. bakat melalui mural untuk mengekspresikan dan menyalurkan.

“Daripada corat-coret kabur, lebih baik mendapatkan tempat seperti ini, dan karya yang dihasilkan juga luar biasa,” kata direktur budaya Disdikbud Bireuen.

Kapolres Bireuen berharap Rangkang Sastra juga dapat menyebarkan informasi tentang mural ini agar masyarakat mengetahuinya, sehingga diharapkan seperti Bandung, dimana seni benar-benar hadir dengan sendirinya.

Menurut Kapolres Bireuen, seni bisa berperan luar biasa, tanpa seni pemerintah tidak bisa berjalan.

Keberadaan seni mempengaruhi perekonomian, sehingga harus dikolaborasikan. AKBP Mike Hardy Wirapraja, SIK, MH berharap Pemerintah Kabupaten Bireuen khususnya dapat membaca gambar-gambar yang dihasilkan oleh para peserta dan diharapkan seperti Bandung akan banyak gambar seperti ini sehingga dapat menjadi tempat wisata .

Source: tribratanews.polri.go.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button