Tiket KA Lebaran masih tersedia, KAI berkomitmen menjual tiket secara transparan - WisataHits
wisatahits

Tiket KA Lebaran masih tersedia, KAI berkomitmen menjual tiket secara transparan

Tiket KA Lebaran masih tersedia, KAI berkomitmen menjual tiket secara transparan

Piknikdong.com – PT Kereta Api Indonesia (Persero) mencatat tiket kereta api Lebaran 2023 masih tersedia.

Berdasarkan tracking Kamis 23 Maret 2023, sebanyak 1.006.393 tiket KA keberangkatan 12 April hingga 3 Mei 2023 atau 37% dari total tiket yang disediakan terjual.

Tiket KA Lebaran masih tersedia, KAI berkomitmen menjual tiket secara transparanTiket KA Lebaran masih tersedia, foto: KAI.id

Jumlah ini akan terus bertambah karena penjualan masih berlangsung.

VP Humas KAI – Joni Martinus mengatakan relasi favorit pelanggan selama ini didominasi oleh KA Barat (Jakarta/Bandung) ke Timur (Jawa Tengah/Jawa Timur) jelang Lebaran, serta perjalanan KA dari timur (Jawa Tengah). /Jawa Timur) ke barat (Jakarta/Bandung) untuk periode setelah Lebaran.

Tanggal keberangkatan KA pilihan yang dipesan antara lain 20 April 2023 saat tiket terjual habis sebesar 63%, 21 April 2023 sebesar 61%, dan 26 April 2023 sebesar 55%.

“KAI berharap masyarakat dapat merencanakan perjalanannya dengan baik karena masih tersedia cukup banyak tiket kereta api untuk musim liburan lebaran.

Jika tiket yang diinginkan sudah habis terjual, pelanggan dapat memilih tanggal lain atau memanfaatkan fitur KA Sambungan di aplikasi KAI Access yang akan membantu memberikan pilihan perjalanan dengan menggabungkan waktu KA yang menyambung.”

kata Joni.

Untuk membantu pelanggan memenuhi persyaratan naik kereta jarak jauh, KAI memberikan layanan pengingat vaksin gratis di stasiun kereta api maupun di fasilitas Klinik Mediska (fasilitas kesehatan KAI yang berada di lingkungan stasiun) bagi masyarakat dengan prioritas penumpang kereta api.

Layanan callback gratis saat ini tersedia di Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Semarang Tawang, Stasiun Purwokerto, Stasiun Surabaya Pasar Turi, Stasiun Surabaya Gubeng, Stasiun Malang, Klinik Pengobatan Bandung, Klinik Pengobatan Cirebon, Klinik Pengobatan Yogyakarta, Klinik Pengobatan Madiun. . , Klinik Kesehatan Jember, Klinik Pengobatan Ketapang dan Klinik Pengobatan Probolinggo.

KAI masih memberlakukan persyaratan naik KA sesuai SE Kemenhub No 84 Tahun 2022 dan SE Kemenkes No HK.02.02/II/3984/2022 sejak 19 Desember 2022.

KAI berkomitmen menyediakan tiket transportasi lebaran dengan lancar

Dengan menyediakan tiket kereta api khususnya pada saat peak season seperti pada masa angkutan lebaran ini, KAI berkomitmen untuk menyediakan tiket kereta api pada masa angkutan lebaran secara transparan dan terpercaya bagi seluruh pelanggan.

Untuk menandingi praktik calo tiket, KAI telah lama menerapkan kebijakan “satu kursi, satu penumpang” dan sistem boarding yang mengharuskan nama penumpang sesuai dengan yang tertera di tiket dan di KTP.

Pesan tiket secara online melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, contact center 121 dan berbagai mitra bisnis resmi yang bekerja sama dengan KAI.

Kantor tiket di stasiun hanya digunakan untuk penjualan tiket pulang pergi dari 3 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta.

KAI menjamin tidak ada celah bagi calo, juga menegaskan tidak ada orang dalam yang terlibat dalam praktik percaloan tiket kereta api atau penjatahan tiket kepada karyawan.

Jika ada oknum internal yang diindikasikan sebagai perantara, manajemen menjamin akan menanganinya dan memberikan sanksi tegas bahkan berujung pada pemecatan.

“Masyarakat tidak perlu khawatir dengan sistem tiket KAI.

Kalaupun masyarakat menemukan petunjuk calo tiket KA, kami minta masyarakat segera melaporkan ke Contact Center KAI melalui telepon 121, WhatsApp 08111-2111-121, email [email protected]atau media sosial KAI121, untuk segera kami ikuti.

Kami juga menawarkan hadiah bagi orang yang menangkap dealer tiket kereta api, “

kata Joni.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button