Daftar 7 Tempat Wisata Jepara yang Paling Banyak Dikunjungi dan Hits - WisataHits
Jawa Tengah

Daftar 7 Tempat Wisata Jepara yang Paling Banyak Dikunjungi dan Hits

Bisnis.com, JAKARTA – Jepara merupakan kabupaten di Jawa Tengah yang terkenal dengan ukirannya.

Jepara tidak hanya terkenal dengan kerajinan tangannya, tetapi juga memiliki sejumlah tempat wisata yang menarik. Di bawah ini adalah rekomendasi wisata Jepara khusus untuk Anda.

Pilihan tempat wisata di Jepara yang lagi hits

1. Karimunjawa

Kunjungan ke Jepara tidak lengkap tanpa kunjungan ke Karimunjawa. Pulau-pulau di sisi utara menjadi ikon wisata Jepara.

Daya tarik utama tempat wisata ini adalah keindahan lautnya yang mempesona. Di tempat ini Anda bisa melihat pantai berpasir putih dengan terumbu karang yang indah.

Selain menikmati pemandangan laut dari pantai, Anda juga bisa menikmati olahraga air seperti snorkeling. Tak hanya wisata pantai, Anda juga bisa mengunjungi kawasan perbukitan yang berada di fasilitas nasional atau berwisata religi di Karimunjawa.

2. Pantai Bandengan

Tempat wisata di Jepara selanjutnya yang bisa dijadikan tujuan liburan adalah Pantai Bandengan. Di tempat ini Anda bisa melihat pantai yang indah dengan pantai berpasir putih. Anda bisa berenang atau snorkeling di pantai karena ombaknya relatif tenang.

Selain itu, ada juga spot foto yang instagramable. Saat lapar, Anda bisa menikmati makanan khas daerah sambil menikmati pemandangan laut yang jernih.

3. Pantai Kartini

Pantai Kartini bisa menjadi pilihan tempat wisata di Jepara yang menarik. Pantai ini memiliki bangunan penyu hijau raksasa yang menjadi ciri khasnya. Tak hanya itu, lokasi ini juga memiliki Turtle Ocean Park yang menjadi rumah bagi berbagai biota laut.

Buat kamu yang suka selfie, Pantai Kartini punya beberapa spot foto yang bakal bikin hasil jepretan kamera kamu makin keren dan kekinian.

4. Pulau Panjang Jepara

Selain Pulau Karimunjawa, Kabupaten Jepara juga memiliki Pulau Jepara Panjang yang bisa menjadi tujuan wisata. Pulau ini memiliki luas sekitar 9 hektar. Saat Anda datang ke pulau ini, Anda bisa melihat pantai pasir putih dan pemandangan alam yang indah. Anda juga dapat menikmati pemandangan laut sambil snorkeling atau berkemah di pantai.

5. Pantai Teluk Avur

Ada juga pantai-pantai indah di Jepara bagian selatan yang menjadi tujuan wisata Jepara. Pantai tersebut bernama Pantai Teluk Awur. Pantai ini menawarkan pemandangan laut lepas yang indah dan hutan bakau yang membuat suasana menjadi sangat menyenangkan.

Ombak di pantai ini terbilang tenang sehingga cocok untuk bermain jet ski dan banana boat. Bahkan terkadang ada pengunjung di pantai ini yang datang untuk berenang dan bermain pasir.

6. Benteng Portugis

Selain pemandangan pantai yang indah di Jepara, Anda juga bisa mengunjungi Benteng Portugis di Jepara. Benteng ini merupakan peninggalan Kerajaan Mataram saat diperintah oleh Sultan Agung pada tahun 1632.

Bangunan ini sebenarnya hanyalah reruntuhan. Namun, kemegahan benteng ini masih bisa Anda lihat melalui gapura besar yang menyerupai gerbang Benteng Vastenburg.

7. Makam Sunan Muria

Makam Sunan Muria adalah salah satu tempat wisata di Jepara. Tempat ini merupakan wisata religi yang banyak dikunjungi masyarakat pada bulan Syawal atau saat musim liburan. Pengunjung yang datang ke tempat ini umumnya bertujuan untuk berziarah ke makam Sunan Muria yang sakti.

Itulah beberapa tempat wisata jepara yang bisa anda kunjungi saat berlibur. Selain mengunjungi tempat-tempat tersebut, Anda juga bisa mengunjungi wisata Jepara terbaru yang tak kalah menarik.

Untuk lebih banyak berita dan artikel, lihat Berita Google

Tonton video yang direkomendasikan di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button