Wisata di Tulungagung Hits yang paling banyak dikunjungi: foto, harga, tempat - WisataHits
Berita Wisata

Wisata di Tulungagung Hits yang paling banyak dikunjungi: foto, harga, tempat

JawaPos.com – Tulungagung merupakan salah satu kabupaten di provinsi Jawa Timur. Daerah ini terkenal sebagai daerah produksi marmer di Indonesia. Tulungagung tidak terlalu besar tetapi menyenangkan untuk dikunjungi karena suasana di lingkungan ini masih sangat bagus dan segar.

Tulungagung juga terkenal dengan wisata yang indah karena dekat dengan pegunungan dan pantai. Oleh karena itu banyak orang yang berkunjung ke kawasan ini untuk mencoba wisata disana, karena cocok untuk beristirahat dari hiruk pikuk kota. Tempat wisata di Tulungagung yang wajib dikunjungi adalah sebagai berikut:

1. Taman Aloon Aloon

Aloon-Aloon Park (Instagram: tulungagungtourism)

Wisata di Tulungagung ini merupakan wisata yang wajib dikunjungi yaitu Tulungagung Aloon-Aloon Park. Sebenarnya ini adalah tempat di Tulungagung dengan aksara yang berbeda. Alun-alun ini bisa dibilang merupakan ikon terkenal daerah Tulungagung.

Di Tulungagung Aloon-Aloon Park, Anda bisa menikmati berbagai aktivitas seperti; joging, Beri makan ikan dan burung, berfoto, atau sekadar berkumpul dengan teman. Wisata di Tulungagung buka 24 jam sehari dan tempat ini biasanya ramai setiap saat akhir pekan terutama di sore hari.

Lokasi: Jalan RA Kartini, Kampungdalem, Tulungagung, Jawa Timur.

harga tiket:

Hari Harga
Senin minggu Gratis

2. Ranu Gumbolo

Ranu Kumbolo (Instagram: aditya_m_arman)

Jika anda sedang mencari wisata di Tulungagung yang menyuguhkan panorama indah, Ranu Gumbolo bisa anda kunjungi. Tempat ini memiliki danau alami yang dikelilingi pegunungan hijau yang sangat memanjakan mata. Ranu Gumbolo serasa sedang mengunjungi wisata di luar negeri, namun bedanya berada di dalam negeri.

Kegiatan yang dapat dilakukan di Ranu Gumbolo antara lain berperahu keliling danau, piknik, Berkemah, atau sekedar mengambil foto dari atas pohon sambil melihat panorama. Wisata di Tulungagung buka dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore, jadi cocok untuk anda yang ingin menikmatinya matahari terbenam di sana.

Lokasi: Bantengan, Mulyosari, Pagerwojo, Tulungagung, Jawa Timur.

harga tiket:

Hari Harga
Senin minggu Rp5.000

3. Pantai Tumpang Kedung

Pantai Kedung Tumpang (Instagram: sendystr_)

Berkunjung ke Tulungagung tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi pantainya. Salah satu pantai yang paling diminati wisatawan di Tulungagung adalah Pantai Kedung Tumpang. Pantai ini identik dengan karang besar dan ombak yang cukup tinggi dan kuat. Namun pemandangannya tidak perlu diragukan lagi karena sangat indah.

Di Pantai Kedung Tumpang Anda dapat melakukan aktivitas seperti berenang namun pada waktu-waktu tertentu karena pantai ini berhadapan langsung dengan Laut Selatan sehingga memiliki ombak yang besar. Jika Anda takut Anda bisa mengambil foto di bebatuan. Pantai Kedung Tumpang buka 24 jam sehari. Akses wisata di Tulungagung cukup sulit, sehingga disarankan untuk berangkat bersama.

Lokasi: Desa Pucanglaban, Kecamatan Pucanglaban, Tulungagung, Jawa Timur.

harga tiket:

Hari Harga
Senin minggu Rp5.000

4. Tikar Gelembung

Oh gelembung (Instagram: aan.jun)

Wisata di Tulungagung tidak hanya memiliki pantai yang indah, tetapi juga banyak air terjun yang indah, salah satunya Alas Kanung yang terkenal. Air terjun ini memiliki air berwarna biru yang sangat jernih. Sayangnya, Air Terjun Kanung juga dikelilingi pepohonan hijau yang sangat menyegarkan mata.

Walaupun air terjun Alas Kanung terlihat menarik untuk kita berenang disana, namun perlu diperhatikan bahwa air terjun ini memiliki kedalaman sekitar 4-8 meter sehingga diperlukan peralatan dan keterampilan khusus. Bagi yang tidak ingin berenang bisa langsung berfoto di pinggir air terjun. Wisata di Tulungagung buka dari jam 6 pagi sampai jam 6 sore dan aksesnya juga dekat dengan pemukiman penduduk.

Lokasi: Area persawahan, Tanen, Rejotangan, Tulungagung, Jawa Timur.

harga tiket:

Hari Harga
Senin minggu Rp6.000

5. Pantai Pacar

Pantai Pacar (Instagram: m.alvns)

Wisata di Tulungagung ini juga merupakan wisata pantai yang tidak boleh dilewatkan yaitu Pantai Pacar. Pantai ini memiliki pemandangan yang menyegarkan mata. Kemudian keunikan Pantai Pacar adalah terkenal dengan air terjun yang terletak di tebing yang mengelilingi pantai sehingga suasananya semakin indah.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Girlfriend Beach adalah berenang di pantai namun harus ada pengawasan. Anda juga bisa Berkemah, Main pasir atau jepret foto sambil menikmati matahari terbenam daerah yang bagus di sekitar pantai. Wisata di Tulungagung buka 24 jam sehari.

Lokasi: Desa Pucanglaban, Tulungagung, Jawa Timur.

harga tiket:

Hari Harga
Senin minggu Rp5.000

Source: www.jawapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button