Borobudur Marathon 2022 Kit dan Medali Dirilis - WisataHits
Jawa Tengah

Borobudur Marathon 2022 Kit dan Medali Dirilis

MAGELANG, KOMPAS.com – Jersey dan medali Borobudur Marathon 2022 didukung oleh Bank Jateng diluncurkan pada Minggu (21/8/2022) bersamaan dengan Seri Lari Persahabatan Bank Jateng di kawasan wisata Lawang Sewu, Semarang, Jawa Tengah.

Model dan penggila olahraga yang juga brand ambassador Borobudur Marathon 2022 didukung oleh Bank Jateng Kelly Tandiono tampil mengenakan jersey Bank Jateng Tilik Candi pada kategori half marathon.

Selain itu, masyarakat juga turut berpartisipasi saat naik ke panggung utama dengan mengenakan jersey Borobudur marathon Bank Jateng periode 2017-2021.

Vice GM Event Kompas Budhi Sarwiadi mengatakan jersey Borobudur Marathon 2022 mengusung tema lebih kuat untuk menang.

Baca Juga: Kisah Ketua RT Yang Masuk Bareskrim Cek Rumah Sambo di Magelang

Jersey ini melambangkan persatuan energi para pelari dan masyarakat sekitar Magelang untuk tumbuh lebih kuat dan menyatukan energi positif untuk meraih kemenangan.

Bank Jateng Friendship Run berkolaborasi dengan seniman Magelang, Utami Atasia Ishii, yang menerjemahkan karakteristik empat kota penyelenggara Bank Jateng Friendship Run ke dalam desain jersey yang akan dikenakan para pelari.

Sedangkan medali Borobudur Marathon 2022 terinspirasi dari unsur bentuk berlian yang terdapat di Stupa Candi Borobudur.

“Elemen ini menggambarkan bagian yang menjadikan Candi Borobudur sebagai satu kesatuan bangunan yang berdiri kokoh, seperti semangat kebersamaan untuk bangkit dan bersatu padu menjadi lebih kuat untuk meraih kemenangan,” kata Budhi dalam keterangan pers tertulis yang dikeluarkan Senin (22/8). /2022). .

Pada acara Bank Jateng Friendship Run Semarang, Master Kuliner Kelas 7 2019 dan Pengrajin Kelas 3 2022 mengikuti “Mini Market Harmony”.

Minimarket Harmonie ini akan terus ditemui di setiap kota dalam rangkaian Friendship Run Bank Jateng.

“Selain lari, rangkaian Bank Jateng Friendship Run akan mempertemukan kekhasan kuliner dan budaya Magelang untuk memenuhi keunikan setiap kota yang dikunjungi. Inilah keunikan Bank Jateng Friendship Run, perpaduan budaya Magelang dengan keunikan budaya Semarang, Jakarta, Medan, dan Makassar,” ujar Budhi.

FYI: Friendship Run Bank Jateng diadakan untuk menyambut Borobudur Marathon didukung oleh Bank Jateng yang akan diselenggarakan pada 12-13 November 2022 di kawasan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Acara ini berlangsung di empat kota yaitu Semarang, Jakarta, Medan dan Makassar.

Semarang menjadi tuan rumah pembukaan Friendship Run Series Bank Jateng.

Sebanyak 1.000 pelari dari 10 komunitas mengikuti kegiatan ini.

awal dan Selesai di Lawang Sewu dengan jarak 5 kilometer.

“Kami selalu mengikuti instruksi Pak Ganjar, selalu ada yang baru di Borobudur marathon dan itulah yang kami lakukan sekarang,” kata Deputy General Manager Harian Kompas Budiman Tanuredjo.

Baca Juga: 256 Tersangka Judi di Polda Jateng, Ternyata Ada Selebriti

Pada acara tersebut, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengucapkan terima kasih atas Friendship Run Bank Jateng sebagai pemanasan untuk Borobudur Marathon 2022.

Menurutnya, peserta sangat luar biasa dalam mengikuti kegiatan ini.

“Saya mengikuti mereka di trek. Saya senang, semoga suasananya datang di Medan, Makassar, juga di Jakarta. Saya bertanya sebelumnya apakah saya ingin kembali lari ramah di beberapa kota mereka tertarik. Mudah-mudahan ini bisa menghangatkan teman-teman bukan hanya untuk acaranya tapi juga untuk persiapan fisiknya,” kata Ganjar.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terbaru setiap hari dari Kompas.com. Jom join grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: regional.kompas.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button