6 Pasar Malam Surabaya yang Populer, Pernah ke Sini? - WisataHits
Jawa Timur

6 Pasar Malam Surabaya yang Populer, Pernah ke Sini?

6 Pasar Malam Surabaya yang Populer, Pernah ke Sini?

Surabaya (Beritajatim.com) – Tempat yang harus dikunjungi saat berwisata ke kota Surabaya. Tak hanya taman, pusat perbelanjaan dan tempat wisata, tapi juga pasar malam yang sangat populer di kota pahlawan. Bahkan, Anda tidak hanya bisa berbelanja di beberapa pasar tersebut, tetapi juga menikmati kuliner yang nikmat.

Dibawah ini adalah beberapa pasar malam yang wajib anda kunjungi di surabaya diantaranya :

Pasar V Kodam Brawijaya

Pasar malam ini terletak di Jl. Brawijaya, Sawunggaling menjual berbagai macam barang. Mulai dari pakaian, mainan anak, kebutuhan rumah tangga dan aksesoris. Bahkan, banyak orang yang berkunjung ke sini hanya untuk tujuan berwisata kuliner. Karena selain banyak pilihan, harganya juga cukup terjangkau.

pasar militer

Meski tidak sebesar dan seramai Pasar Kodam, Pasar Korem tak kalah populer. Peritel pakaian hingga sepatu ada di sini. Identik dengan pasar ini adalah perasaan nongkrong di sisi rel kereta api. Sembari menikmati kopi dan menyantap jajanan yang dijual di sana, Anda tidak hanya bisa menikmati pemandangan Jalan A. Yani yang ramai. Tapi Anda juga bisa merasakan getaran saat kereta melewati Anda.

Food Festival Kota Pakuwon

Seperti namanya, pasar ini menjual berbagai jenis makanan. Namun, berbeda dengan pasar Kodam dan Korem, Festival Jajanan Kota Pakuwon cukup aman, terutama saat musim hujan. Itu karena konsepnya semi outdoor.

Kya Kya Bunga Jepang

Pasar Kya Kya Kembang Jepun Mala baru saja diresmikan. Di tempat ini pengunjung bisa mencoba berbagai jenis jajanan yang dijual di sepanjang jalan. Namun, pasar ini hanya buka pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu.

pasar lampu lalu lintas

Area lampu lalu lintas ini tidak hanya dikenal dengan wisata religinya, tetapi juga pasar malamnya. Tidak hanya makanan asli Indonesia, tetapi juga banyak makanan khas Timur Tengah yang bisa Anda cicipi. Kuliner yang paling fenomenal di daerah ini adalah nasi kebuli, nasi kabsah, roti maryam, samosa, mandhi, maryam gule dan sop kikil kambing. Minuman yang sempat viral, es krim bubble gum.

Pasar Pencuri

Salah satu pasar malam yang paling populer di Surabaya adalah Pasar Maling. Pasar yang terletak di sebelah stasiun Wonokromo ini memiliki banyak pedagang yang menjual pakaian, celana, dan beberapa di antaranya adalah telepon genggam bekas. Penduduk setempat menyebut pasar pencuri karena banyak yang percaya bahwa pencuri menjual barang curiannya (ponsel) di sini. (Untuk diketahui/ian)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button