Penyelenggaraan KKN di Universitas PGRI Semarang Kecamatan Pegandon Kabupaten Kendal - WisataHits
Jawa Tengah

Penyelenggaraan KKN di Universitas PGRI Semarang Kecamatan Pegandon Kabupaten Kendal

Penyelenggaraan KKN di Universitas PGRI Semarang Kecamatan Pegandon Kabupaten Kendal

LiputanKendalTerkini.com (Kendal) – Universitas PGRI Semarang memberangkatkan 19 mahasiswa KKN ke Kecamatan Pegandon Kabupaten Kendal (Rabu 18/01/2023).

Rifqy Maulana, Ketua Koordinator KKN Desa Pekuncen mengatakan, kegiatan ini sangat dinantikan selama perkuliahan, karena mahasiswa KKN dapat menyalurkan sebagian waktu studinya, berdonasi, dan menggunakan ilmunya selama perkuliahan untuk membantu mengaplikasikannya. dalam kehidupan sosial.

Kegiatan KKN ini dilaksanakan mulai tanggal 17 Januari 2023 sampai dengan tanggal 17 Februari 2023 di 2 (dua) desa yaitu Desa Pegandon dan Desa Pekuncen.

Baca Juga: Lowongan Terbaru PT Borine Technology Indonesia, Kawasan Industri Kendal

Dalam kegiatan pengantaran mahasiswa KKN Upgris di Kecamatan Pegandon, Bupati Pegandon Ibu Dra. Endah Ispriyandini dan rekannya, Dr. Rauly Sijib, S.KM., SE, MM sebagai Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dan bersama 19 mahasiswa KKN dari berbagai program studi Universitas PGRI Semarang.

Ibu Endah sangat berharap KKN Universitas PGRI Semarang dapat membantu masyarakat untuk memecahkan masalah atau menciptakan sesuatu yang baru untuk setiap desa.

Baca Juga: Pembagian Buku Antologi, Guru dan Siswa SMP Negeri 3 Patebon Kunjungi Perpustakaan Nasional RI di Perpustakaan Daerah Kendal

Dengan motto “Pemberdayaan Masyarakat Melalui Literasi Digital Dalam Pelaksanaan Pembelajaran Kampus Mandiri (MBKM)”, salah satu program kerja KKN Upgris Desa Pekuncen mengadakan bazaar “Kliwon Friday Expo” setiap hari Jumat Kliwon.

Diharapkan dengan adanya program ini mampu memperkenalkan UMKM dan produk wisata religi di desa Pekuncen kepada masyarakat Kendal dan luar Kabupaten Kendal.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button