Cuaca Buruk, Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo Sepi Pengunjung – Kantor Berita Nasional Indonesia - WisataHits
Jawa Tengah

Cuaca Buruk, Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo Sepi Pengunjung – Kantor Berita Nasional Indonesia

SITUBONDO JAWA TIMUR, BeritaNasional.id – Menjelang pergantian tahun, objek wisata Pantai Pasir Putih yang terletak di Jalur Pasir Putih Pantura, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo masih sepi pengunjung sekitar pukul 14.30 WIB hari ini. Hal ini kemungkinan karena cuaca buruk, Sabtu (31/12/2022).

Menurut Irvan, seorang pedagang kaki lima asal Desa Bletok di Kecamatan Bungatan, wisata Pasir Putih diguyur hujan deras dari pagi hingga pukul 12.30 WIB. Pengunjung baru masuk ke lokasi wisata Laut Pasir Putih sekitar pukul 14.50 WIB, itupun wisatawan lokal. “Biasanya jelang pergantian tahun, pengunjung Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo sudah ramai, tapi sekarang sepi. Jualan saya juga kurang bagus,” kata Irvan di Situbondo White Sands Marine Tour, menggandeng pedagang kaki lima.

Bahkan, lanjut Irvan, pengunjung yang datang dari berbagai kota memenuhi kawasan Laut Pasir Putih Situbondo setiap tahun menjelang pergantian tahun. Menjelang malam Tahun Baru 2023, pengunjung masih terlihat tenang. “Mudah-mudahan nanti malam sudah tahu akan banyak pengunjung,” harapnya.

Meski pengunjung tidak terlalu ramai di Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo, namun petugas Wisata Bahari Pasir Putih selalu menggunakan pengeras suara untuk memperingatkan pengunjung agar tidak mandi terlalu jauh ke tengah karena ombak laut sedang besar.

Sementara itu, Nasir yang menyewakan ban di Wisata Bahari Pasir Putih mengatakan, hari ini jumlah pengunjung yang datang sepi. Mungkin besok pengunjung baru akan ramai. “Hari ini para pengunjung yang datang tidak berani berenang di laut karena ombak di Pasir Putih sudah cukup besar sejak tadi pagi. Jadi tidak ada yang menyewa ban dari saya,” kata Nasir.

Di sisi lain, Idris, salah satu pengunjung Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo Kabupaten Jember, mengaku terpaksa mengasuh anaknya yang sedang mandi di laut sehingga berada di pinggir karena ombaknya cukup besar. “Saya harus jaga anak-anak yang berenang di laut karena ombaknya lumayan besar,” kata Idris.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button