Tahun Baru 2023, Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo Dipadati Ribuan Wisatawan - Kantor Berita Nasional Indonesia - WisataHits
Jawa Timur

Tahun Baru 2023, Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo Dipadati Ribuan Wisatawan – Kantor Berita Nasional Indonesia

Tahun Baru 2023, Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo Dipadati Ribuan Wisatawan – Kantor Berita Nasional Indonesia

SITUBONDO JAWA TIMUR, Berita Nasional. Id – Tahun Baru 2023 Wisata Bahari Pasir Putih yang berlokasi di Jalur Pasir Putih Pantura, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo ramai dikunjungi ribuan wisatawan atau traveller dari berbagai daerah pada Minggu (01/01/2023).

Meski cuaca masih belum mendukung, ribuan pemudik menikmati suasana alam Pantai Pasir Putih Situbondo. “Meski cuaca mendung dan masih ada sedikit ombak, saya dan keluarga tetap menikmati wisata Laut Pasir Putih ini,” kata Aron, wisatawan asal Kabupaten Jember.

Di sisi lain, Erni, seorang turis asal Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo mengatakan, ia dan keluarganya memutuskan berwisata ke Pantai Pasir Putih Situbondo karena pemandangan alamnya yang sangat menawan. “Wisata laut di Pantai Pasir Putih Situbondo menjadi pilihan yang tepat bagi kami dan keluarga untuk berlibur,” kata Erni.

Selain itu, kata Erni, perpaduan antara panorama alam laut dan perbukitan di Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo sangat asyik untuk disaksikan. “Bagi kami panorama Wisata Bahari Pasir Putih sangat indah dan mempesona,” kata Erni seraya mengatakan bahwa Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo merupakan salah satu wisata favoritnya.

Tak hanya Erni yang menjelaskan bahwa Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo memiliki panorama yang indah. Namun, seorang wisatawan asal Kabupaten Lumajang juga mengatakan, perpaduan pemandangan panorama laut dan bukit yang tersimpan di Wisata Laut Pasir Putih ini sangat indah dan menawan.

“Kami sekeluarga bisa dipastikan mengunjungi Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo setiap tiga bulan sekali. Dalam cuaca normal, pemandangan biota laut dengan terumbu karang dan ikan hias sangat mempesona di wisata Laut Pasir Putih Situbondo ini,” kata Firman, wisatawan asal Kecamatan Klakah, Kabupaten Jember.

Sementara itu, pantauan media di lokasi sarana wisata Laut Pasir Putih Situbondo menyebutkan loket satu hingga lima loket wisata Laut Pasir Putih Situbondo penuh dengan tempat parkir kendaraan roda dua dan roda empat. Sedangkan pantai dan lautnya dipadati ribuan pengunjung yang datang dari berbagai daerah.

Di sisi lain, PKL, PKL lainnya, sibuk melayani wisatawan yang membeli makanan dan minuman. Selain itu, persewaan ban dan perahu layar juga ramai melayani wisatawan yang menyewa ban dan perahu layar.

Ru’adi Pengelola Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo mengatakan wisatawan mulai berkerumun sekitar pukul 10.00 WIB. “Akibat cuaca buruk kemarin, Wisata Bahari Pasir Putih sepi pengunjung dan alhamdulillah hari ini ada sekitar 2.500 pengunjung,” jelasnya.

Selain itu, kata Ru’adi untuk menjaga diri dari hal-hal yang tidak diinginkan tim wisata Bahari Pasir Putih bekerjasama dengan Polres Situbondo, TNI, Satpol PP dan Dinas Kesehatan Situbondo, PKM Bungatan. “Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, posko radio Pasir Putih secara rutin memberikan peringatan kepada pengunjung yang sedang mandi di laut karena cuaca masih kurang baik,” pungkas Ru’adi. (Heru/Bernas)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button