CSR Pertamina Diharapkan Berlanjut, Unsoed Siap Dukung KWT di Desa Mernek, Cilacap - WisataHits
Jawa Tengah

CSR Pertamina Diharapkan Berlanjut, Unsoed Siap Dukung KWT di Desa Mernek, Cilacap

TRIBUNJATENG.COMPURWOKERTO – Tim Pemberdayaan Universitas Jenderal Sudirman (Unsoed) siap memberikan dukungan kepada anggota Kelompok Wanita Tani (KWT) di Desa Mernek, Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap.

Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan desa mandiri yang sejahtera dari waktu ke waktu.

Diketahui melalui Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) KWT Maos Desa Mernek mendapat dukungan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) IV Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Bantuan ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan terhadap KWT Desa Mernek yang telah berjalan sejak tahun 2019.

Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Maos mendapat dukungan berupa barang dan pelatihan untuk pertanian, perikanan, peternakan, lingkungan, pariwisata dan UMKM.

Diantaranya adalah rumah kaca, pendopo, kandang ayam, kolam lele, kebun hidroponik dan pengembangan wisata agro-edu di Kawasan Wisata Ekonomi Indonesia Maju Jaya (Kawista EMJI).

Saat ini ada empat kelompok anggota KWT Desa Mernek yang mengelola bantuan CSR Pertamina, yaitu kelompok Sri Rejeki, Bunga Desa, Luxurious dan Mekarsari.

Bantuan yang diberikan sangat diapresiasi oleh anggota KWT Desa Mernek. Mereka berharap bantuan ini akan terus berlanjut.

“Kami sangat merasakan manfaat dari bantuan ini. Kami berharap bantuan ini terus berlanjut tahun depan,” kata Apriliyaanti, Ketua Kelompok Bunga Desa KWT di Desa Mernek.

Lebih lanjut, dukungan Tim Pemberdayaan Unsoed disambut baik oleh Kelompok Wanita Tani (KWT) Desa Mernek.

Source: jateng.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button