Crosser Astra Honda merajai gelar Kejuaraan Nasional Motocross 2022 - WisataHits
Jawa Tengah

Crosser Astra Honda merajai gelar Kejuaraan Nasional Motocross 2022

Crosser Astra Honda merajai gelar Kejuaraan Nasional Motocross 2022

BEKASI, AYOSEMARANG.COM – Crosser Astra Honda Racing Team (AHRT) M. Delvintor Alvarizi berhasil menjadi juara di kelas MX2 Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motocross 2022 dengan merebut podium teratas di setiap serinya.

Sedangkan rekan setim Delvintor, Nuzul Ramzidan, mampu menempati posisi ketiga pada ajang tersebut. Performa kedua crosser tersebut dipastikan dalam rangkaian grand final yang digelar pada 28-29 Januari 2023 di sirkuit Grand Wisata Bekasi, Jawa Barat.

Cuaca yang tidak menentu dan hujan yang cukup deras pada sore hari tanggal 28 Januari 2023 mengakibatkan balapan kualifikasi terbengkalai.

Sehingga hasil free practice dan kualifikasi time trial dalam balapan menjadi acuan. Delvintor, yang sering dipanggil Adel, berhasil mencatatkan waktu terbaiknya dan menempati posisi pertama.

Sedangkan Zidan berada di urutan ketiga dengan selisih waktu 3,08 detik. Hasil ini tentunya akan menguntungkan keduanya untuk menaklukan lintasan selama balapan.

Di Moto1, tantangan kondisi lintasan akibat cuaca yang terus berubah memaksa tim untuk beradaptasi dengan cepat. Adel yang start dengan sangat baik menunjukkan dominasinya dengan CRF250R memimpin hingga finis.

Zidan yang berada di urutan kedua setelah start melakukan kesalahan di penghujung lap pertama. Kegigihannya terbukti secara konsisten hingga Zidan meraih podium ketiga di akhir balapan.

Motivasi yang tinggi untuk bisa meraih podium pertama di setiap seri membuat Adel tertantang untuk mengatasi tantangan balapan kedua di kelas MX2. Namun sayangnya ia memulai dengan start yang kurang mulus di awal balapan.

Kondisi ini dianut oleh Zidan yang memimpin balapan. Memasuki lap ketiga, Zidan sudah melebar. Adel yang sudah mengikuti Zidan sejak awal memanfaatkan kesempatan ini dengan baik untuk memimpin balapan.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button