Sumantoyo Kepala PHRI Kulonprogo • Radar Jogja - WisataHits
Yogyakarta

Sumantoyo Kepala PHRI Kulonprogo • Radar Jogja

Sumantoyo Kepala PHRI Kulonprogo • Radar Jogja

RADAR JOGJA – Sumantoyo terpilih kembali sebagai Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) BPC Kabupaten Kulonprogo periode 2023-2028. Surat Keputusan Pengurus (SK) PHRI Kulonprogo diserahkan kemarin (9/1) tepat bersamaan dengan Peringatan HUT ke-5 BPC PHRI Kulonprogo di Glagah Culinary Plaza.

Kepala Dinas Pariwisata Kulonprogo Joko Mursito mengatakan pihaknya bersedia bersinergi dan bekerja sama dengan PHRI Kulonprogo untuk meningkatkan kesejahteraan anggota PHRI Kulonprogo. Menurutnya, pertumbuhan dan perkembangan hotel di Kulonprogo akan sangat meningkatkan semangat PHRI dalam mengembangkan produknya. “Kami bersedia bekerja sama dengan PHRI, termasuk apa yang bisa dilakukan untuk pengembangannya. Semoga rekomendasi atau program dari PHRI dapat dilaksanakan bersama-sama,” ujarnya.

Sumantoyo mengungkapkan dalam sambutan pertamanya bahwa UMKM pariwisata dianggap lebih mudah untuk mendapatkan penghasilan. Produk pagi dijual sore, diberikan lagi sore lalu dijual lagi, begitu seterusnya. Ini berbeda dengan produk UMKM lainnya. “UMKM pariwisata ini akan menjadi fokus kita, dan diharapkan instansi terkait lainnya dapat membantu pembangunan bersama,” ujarnya.

Ia menjelaskan, selain UMKM pariwisata, digitalisasi pariwisata juga harus diolah secara maksimal agar potensi pendapatan UMKM pariwisata semakin meningkat lebih baik lagi. PHRI Kulonprogo mendorong kantor atau instansi yang berafiliasi untuk memprioritaskan belanja kegiatan anggota PHRI Kulonprogo. “Karena kami juga turut berkontribusi dalam PAD melalui pajak hotel dan restoran,” jelasnya.

Ditambahkannya : Program kerja jangka pendek PHRI Kulonprogo memungkinkan Sobat PHRI untuk mengakses e-catalog atau pasar Mbiz, jadi Sobat OPD tidak perlu jauh jauh tapi cukup berbelanja dari Sobat PHRI Kulonprogo. “Kami juga berharap kerjasama antara destinasi dan instansi/instansi terjalin dengan baik untuk meningkatkan potensi pendapatan pariwisata,” ujarnya. (tom/din)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button