Contoh Pidato HUT RI ke-77 untuk siswa Sekolah Menengah Pertama, singkat, mudah diingat - WisataHits
Jawa Timur

Contoh Pidato HUT RI ke-77 untuk siswa Sekolah Menengah Pertama, singkat, mudah diingat

SurabayaNetwork.id – Berikut adalah contoh pidato pidato hari kemerdekaan Indonesia ke-77 yang singkat dan mudah diingat untuk siswa SD, SMP, dan SMA.

Pidato adalah kegiatan penyampaian pesan dari pembicara kepada pendengar.

Tentu saja, sebelum berbicara di depan audiens, berbagai persiapan harus dilakukan. Satu hal yang perlu dipersiapkan adalah teks pidato itu sendiri agar tidak ada yang tertinggal saat disampaikan.

Baca Juga: Pemkot Akan Resmikan Destinasi Wisata Pecinan Kya-kya Surabaya pada Malam Agustus

Seperti dikutip dari SurabayaNetwork.id dari berbagai sumber, berikut adalah contoh pidato singkat dan mudah diingat untuk pidato Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 untuk siswa sekolah dasar.

Assalamu’alaikum Wr. Wb, selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua.

Hadirin sekalian, guru-guru yang saya hormati dan semua teman-teman yang saya banggakan dan hormati.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT atas rahmat dan karunia-Nya. Hari ini kita bisa berkumpul di tempat ini untuk merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dalam keadaan sehat.

Tak lupa juga kita panjatkan shalawat dan salam kepada Nabi besar Muhammad SAW yang telah membimbing kita dari zaman kegelapan hingga zaman terang seperti saat ini.

Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ibu dan teman-teman saya karena telah memberi saya kesempatan untuk menyampaikan beberapa kata tentang topik Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Seperti yang kita ketahui bersama, bangsa Indonesia merayakan Hari Kemerdekaannya setiap tanggal 17 Agustus. Apalagi dengan mengadakan upacara bendera untuk mengibarkan Saka Merah Putih dan menghormati jasa para pahlawan yang berjuang mengusir penjajah. Sehingga kita bisa menikmati kemerdekaan seperti sekarang ini.

Namun, arti kemerdekaan dimaknai berbeda oleh generasi sekarang, yang hanya dimaknai setiap tanggal 17 Agustus. Argumen ini dirasa kurang tepat mengingat kemerdekaan itu sendiri tidak hanya terjadi pada saat peringatan HUT RI saja, melainkan setiap hari yang kita habiskan bersama di negara Indonesia tercinta ini.

Oleh karena itu, tidak hanya pada 17 Agustus, kita akan berbicara tentang semangat persatuan, bela negara dan penghormatan kepada para pahlawan. Namun, semua ini harus tercermin dalam sikap dan perkataan kita setiap hari.

Jika kita dipenuhi dengan cinta yang besar untuk tanah air kita, maka kita bisa mempertahankan tanah ini dengan segala kehormatannya dan tidak ada bangsa lain yang berani menjajah kita lagi.

Mungkin cukup sekian ungkapan yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga dapat bermanfaat dan membenamkan diri di hati kita semua khususnya generasi muda. Jika ada kesalahan, saya mohon maaf.

Wassalamu’alaikum Wr. WB.***

Ini adalah contoh teks pidato hari kemerdekaan Indonesia ke-77 untuk siswa SD, SMP dan SMA yang singkat dan mudah diingat. Semoga bermanfaat.***

Dapatkan update berita pilihan, berita terkini dan artikel dari SurabayaNetwork.id setiap hari. Ayo gabung di Channel Telegram Surabaya Network sambil klik linknya lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: surabaya.jatimnetwork.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button